Sukses


BRI Liga 1: 4 Tim Penghuni Papan Atas Gigit Jari di Pekan ke-20, Persaingan Persib dan Persija Kian Memanas

Bola.com, Jakarta Sejumlah klub penghuni papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 bertumbangan saat menghadapi laga pekan ke-20. Hasil itu turut mengubah komposisi persaingan merengkuh trofi juara.

Setidaknya, ada empat kontestan yang sempat bersaing di papan atas yang harus gigit jari pada pekan ke-20 BRI Liga 1, yakni Madura United, PSM Makassar, Borneo FC, dan Bali United.

Hasil kurang positif yang diraih empat kontestan itu akhirnya berhasil dimanfaatkan Persib Bandung dan Persija Jakarta yang tampil impresif untuk melibas lawan-lawannya.

Hasilnya, ada perubahan komposisi penghuni papan atas klasemen sementara BRI Liga 1. Posisi ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan situasi pada pekan sebelumnya.

 

2 dari 5 halaman

Empat Klub Gigit Jari

Madura United, PSM Makassar, dan Borneo FC memang menjadi penghuni papan atas yang terpaksa menelan kekalahan pada pertandingan pekan ke-20 BRI Liga 1.

Kali ini, Madura United harus bertekuk lutut seusai dibungkam tim juru kunci, Persik Kediri, dengan skor 0-2. Lalu, PSM Makassar harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 2-4, dan Borneo FC tumbang 0-1 dari Persib Bandung.

Dari keempat kontestan itu, hanya Bali United yang meraih hasil imbang. Namun, mereka harus susah payah menyelamatkan diri dari kekalahan karena drama delapan gol saat bersua RANS Nusantara FC.

 

3 dari 5 halaman

Tren Negatif Berlanjut

Hasil negatif yang diraih oleh PSM Makassar, Madura United, Borneo FC, serta Bali United memang akhirnya melanjutkan tren negatif yang masih belum bisa diakhiri oleh masing-masing kontestan.

PSM Makassar, misalnya, sudah melewati dua laga tanpa kemenangan. Sebelum takluk dari Persija, Tim Juku Eja sempat ditahan Bali United dengan skor 2-2.

Lalu, Laskar Sappe Kerrab dipaksa melanjutkan tren kekalahannya pada pekan ke-20. Sebelum digulung Persik Kediri, anak asuh Fabio Lefundes itu sempat kalah tipis dengan skor 0-1 dari Persib.

Adapun Bali United sudah melewati tiga laga tanpa kemenangan. Mereka sempat kalah 2-3 dari Persija, lalu berturut-turut ditahan PSM (2-2) dan RANS Nusantara FC (4-4).

Yang terakhir, Borneo FC mencatatkan performa yang lebih tragis. Sejauh ini mereka sudah melewati empat laga tanpa kemenangan.

Tim Pesut Etam sempat menelan tiga hasil imbang beruntun melawan RANS (0-0), PSM (1-1), Barito Putera (0-0), dan terakhir justru ditekuk Persib (0-1).

 

4 dari 5 halaman

Persib dan Persija Ambil Celah

Di saat kontestan papan atas klasemen BRI Liga 1 lainnya dipaksa gigit jari, Persib Bandung dan Persija Jakarta sukses memanfaatkan situasi tersebut.

Keduanya sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-20. Persib menekuk Borneo FC 1-0, sedangkan Macan Kemayoran menang 4-2 atas PSM.

Hasilnya, tim Pangeran Biru berhasil melesat ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Anak asuh Luis Milla itu sukses membukukan 39 poin dari 19 pertandingan

Sementara itu, tim asal Ibu Kota masih menempel ketat di peringkat kedua. Tim Macan Kemayoran mengantongi 38 poin dari total 20 laga.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer