Sukses


Dikaitkan dengan Beerschot, Marselino Ferdinan Justru Trial di Mantan Klub Kevin de Bruyne

Bola.com, Gent - Teka-teki masa depan Marselino Ferdinan di Eropa semakin berkembang. Setelah dikaitkan dengan K Beerschot VA, pemain Timnas Indonesia itu disebut bakal melakoni trial di Jong KAA Gent.

Kabar itu diembuskan oleh media Belgia, Gazet van Antwerpen (GVA) pada Kamis (26/1/2023). Menurut mereka, Marselino Ferdinan bakal melakukan trial bersama Jong KAA Gent.

"Talenta Indonesia yang dikaitkan dengan Beerschot menjalani tes di Jong AA Gent," tulis GVA.

Jong KAA Gent merupakan tim muda dari Gent. Seperti diketahui, Gent merupakan mantan klub dari bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

2 dari 5 halaman

Sudah Tiba

Marselino Ferdinan disebut sudah berada di Kota Gent. Pemain berusia 18 tahun itu sedang menjalani proses trial bersama klub yang bermarkas di Ghelamco Arena tersebut.

"Gelandang serang Indonesia berusia 18 tahun itu sudah berada di Gent untuk melakukan tes di Jong AA Gent. Dia aktif di timnas senior," sambung GVA.

Selain itu, GVA juga mendeskripsikan Marselino Ferdinan yang sebelumnya masuk daftar 60 besar pemain muda berkualitas di dunia. Marselino juga disebut telah bermain 34 kali di level klub dan mencetak tujuh gol dan sembilan assist.

3 dari 5 halaman

Mengenal Jong KAA Gent

Jong KAA Gent merupakan tim muda dari klub Belgia, Gent. Saat ini, Jong KAA Gent bermain di Belgian First Mateur Division.

Klub tersebut saat ini menghuni peringkat kelima pada klasemen sementara. Jong KAA Gent mengumpulkan 38 poin atau tertinggal 10 angka dari Parto Eisden yang ada di puncak.

Kehadiran Marselino Ferdinan tentu bakal menambah kekuatan Jong KAA Gent. Selain itu, Marselino juga bisa menambah pengalaman untuk meningkatkan kualitasnya.

4 dari 5 halaman

Sudah Rela

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah merelakan kepergian Marselino Ferdinan. Aji mengaku ikhlas melepas Marselino demi pengembangan karier sang pemain.

"Melihat Marsel keluar negeri dan kalau dia mengambil tes lalu lolos, saya sebagai pelatih sangat bangga dan salut," ucap Aji Santoso.

"Apalagi kalau dia bisa bermain di Eropa. Tentunya saya dengan berat hati melepas Marsel, akan tetapi ikhlas demi perkembangannya," ucap Aji Santoso.

5 dari 5 halaman

Rapor Marselino

Marselino Ferdinan merupakan produk asli binaan akademi Persebaya Surabaya. Marsel menimba ilmu di akademi Persebaya rentang 2019-2020.

Pada 2021, dia kemudian dipromosikan pelatih Aji Santoso ke tim senior. Sejak saat itu, Marsel telah membukukan 25 penampilan dan lima gol.

Marselino Ferdinan juga mulai sering dipanggil Timnas Indonesia seluruh kelompok umur. Itulah yang membuat Marsel lebih sering tampil di luar Persebaya.

Video Populer

Foto Populer