Sukses


BRI Liga 1: PSIS Resmi Lepas Tiga Pemain, Salah Satunya Bersiap Tekuni Dunia Kepelatihan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali melepas sejumlah nama pemain pada bursa transfer paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Yang terbaru, ada tiga nama yang telah mengakhiri kontraknya bersama Mahesa Jenar.

Ketiga nama pemain terbaru yang resmi mengakhiri kebersamaannya dengan PSIS Semarang itu ialah Wahyu Tri Nugroho, Guntur Triaji, dan Andreas Ado. 

Pengumuman akhir kerja sama ketiga pemain Mahesa Jenar itu disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa Wahyu Tri, Guntur Triaji, dan Andreas Ado, telah resmi tidak bekerja sama dengan PSIS,” kata Yoyok di Semarang, Jumat (27/01/2023).

 

 

2 dari 5 halaman

Bersiap Jadi Pelatih

Setidaknya, ada sejumlah alasan yang membuat manajemen Mahesa Jenar melepas ketiga pemainnya tersebut. Yang pertama, Wahyu Tri memilih untuk fokus mempersiapkan kariernya di dunia kepelatihan.

Kiper asal Solo itu usianya memang sudah menginjak 36 tahun. Apalagi, saat ini Mahesa Jenar sudah memiliki satu kiper baru di bawah mistar gawang, yakni Adi Satryo.

“Ada beberapa alasan, seperti Wahyu Tri yang mundur karena fokus dalam karier kepelatihan di usianya yang tak lagi muda,” kata Yoyok.

.

3 dari 5 halaman

Kembali dari Masa Pinjaman

Selain itu, untuk kedua pemain lainnya, Yoyok menyebut bahwa Guntur telah kembali ke klub lamanya, Persikabo 1973, sedangkan Andreas Ado akan mencari petualangan baru.

“Kemudian Guntur kembali dari masa peminjaman ke klub lamanya dan Andreas yang memang kami lepas,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

“Karena Andreas ini memiliki potensi dan usianya yang masih cuku muda. Jadi kami lepas untuk mengembangkan kariernya mengingat saat ini di posisinya cukup penuh,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Apresiasi dari Manajemen

Pihak manajemen PSIS Semarang pun menyampaikan apresiasi terhadap ketiga pemainnya tersebut. Mereka dianggap telah memberikan yang terbaik selama mengabdi untuk Mahesa Jenar.

Yoyok pun berharap, ketiga pemainnya ini mampu meraih kesuksesan di perjalanan kariernya masing-masing.

“Terima kasih ya, Wahyu Tri, Guntur, dan Andreas, yang selama ini sudah mengabdi dengan baik di PSIS. Sukses selalu di mana pun berkarier,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer