Sukses


Ada Peran Shin Tae-yong pada Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons

Bola.com, Gwangyang - Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, menyambut antusias perekrutan Asnawi Mangkualam. Lee menyebut, sebelum merekrut Asnawi pihaknya sempat berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons pada Jumat (27/1/2023). Bek Timnas Indonesia itu menandatangani kontrak berdurasi setahun bersama klub yang bermarkas di Gwangyang Football Stadium tersebut.

Pelatih Lee Jang-kwan berharap kedatangan Asnawi Mangkualam bisa menambah kekuatan Jeonnam Dragons pada K-League 2 2023. Lee juga berharap sang pemain bisa beradaptasi dengan cepat.

"Saya bahagia Asnawi bergabung. Dia adalah pemain dengan kecepatan dan skil yang bagus. Saya berharap dia bisa beradaptasi dengan baik dengan tim dan menunjukkan performa bagus," kata Lee Jang-kwan seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Peran Shin Tae-yong

Pelatih Lee Jang-kwan mengaku pernah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong sebelum merekrut Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons. Setelah pembicaraan itulah Lee Jang-kwan semakin yakin dengan kemampuan pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Saya yakin Asnawi akan berguna untuk barisan pertahanan kami. Saya juga pernah berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong," ujar Lee Jang-kwan.

"Dia mengatakan sesuatu yang bagus mengenai Asnawi," tegas Lee Jang-kwan.

3 dari 5 halaman

Puji Habis-habisan

Jeonnam Dragons juga memuji habis-habisan seorang Asnawi Mangkualam. Klub K-League 2 itu secara rinci membahas kualitas pemain Timnas Indonesia tersebut.

"Asnawi yang punya tinggi badan 174 cm itu memiliki fisik yang kuat serta pergerakan cepat, kemudian menunjukkan performa yang sukses di K-League 2 musim lalu," tulis Jeonnam Dragons.

"Dengan penampilan 40 kali, dua gol, serta tiga assist dalam dua musim. Jeonnam menilai kemampuan teknis Asnawi akan menyatu dengan baik dalam taktik Lee Jang-kwan," tegas pernyataan tersebut.

4 dari 5 halaman

Di Bawah Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam sempat dikaitkan bakal melanjutkan karier di K-League 1. Namun, kenyataannya sang pemain justru bergabung dengan Jeonnam Dragons, tim yang lebih buruk dari Ansan Greeners.

Jeonnam Dragons merupakan juru kunci K-League 2 2022. Mereka finis di bawah Ansan Greeners FC yang ada di urutan kesembilan pada klasemen akhir.

Dengan bergabung Jeonnam Dragons, nantinya Asnawi bakal menghadapi mantan klubnya, Ansan Greeners FC di K-League 2 2023. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Asnawi di Jeonnam Dragons.

5 dari 5 halaman

Cukup Mentereng

Meski bermain di Divisi Kedua, Jeonnam Dragons punya prestasi yang cukup mentereng. Mereka pernah menenangi Piala FA Korea Selatan sebanyak 4 kali.

Gelar Piala FA pertama diraih Jeonnam Dragons pada 1997. Mereka kemudian berturut-turut memenangkannya pada 2006 dan 2007.

Jeonnam Dragons terakhir kali memenangi kejuaraan tersebut pada tahun 2021 lalu. Mereka mengalahkan Daegu FC dengan agregat 4-4, tetapi unggul produktivitas gol tandang.

Video Populer

Foto Populer