Sukses


Deretan Pemain yang Diusir Wasit pada Pekan 19 hingga 21 BRI Liga 1: Banjir Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 memasuki pekan ke-21. Pekan ini akan menjadi minggu terakhir pertandingan di bulan Januari 2023.

Peta persaingan di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 terbilang cukup sengit. Saat ini, setidaknya ada lima tim yang bersaing ketat di tangga juara BRI Liga 1 musim ini.

Persib Bandung memimpin klasemen dengan raihan 39 angka. Persija Jakarta dan PSM Makassar membuntuti di posisi kedua dan ketiga dengan poin yang sama, yakni 38. Sedangkan peringkat keempat dihuni Madura United dengan 36 poin. Di posisi kelima ada Bali United yang mengemas 35 angka.

Sampai pekan ke-21, BRI Liga 1 juga diwarnai duel-duel panas. Laga yang berjalan dengan tensi tinggi tak jarang menyebabkan pemain diganjar kartu merah.

Bola.com merangkum ada sebanyak enam kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam dua pekan terakhir BRI Liga 1 2022/2023. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Pekan ke-19

Pada pekan ke-19 total ada tiga kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit. Kartu merah pertama didapat bek Bali United, Haudi Abdillah. Dalam duel Bali United versus PSM Makassar, Haudi diganjar kartu merah di menit ke-84.

Pemain berusia 29 tahun itu diusir wasit karena melakukan handball di kotak terlarang. Dia harus mandi lebih cepat lantaran sudah mendapat kartu kuning sebelumnya. Laga ini berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2.

Kartu merah kedua pada pekan ke-19 diterima oleh gelandang RANS Nusantara FC, Finky Pasamba. RANS harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-73, setelah Finky menerima kartu kuning kedua dalam laga melawan PSS Sleman. Kartu merah itu diberikan lantaran Finky melakukan pelanggaran kepada Yevhen Bokhashvili.

Selanjutnya ada bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. Pemain asal Belanda itu diganjar kartu merah oleh wasit Dwi Purba Adi Wicaksana karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Madura United, Lulinha.

3 dari 5 halaman

Pekan ke-20

Pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 tercatat ada dua pemain yang mendapat kartu merah. Pertama dalam duel RANS Nusantara FC kontra Bali United dan Persib Bandung bertemu Borneo FC.

Pemain pertama yang mendapat kartu merah di pekan ini adalah gelandang Bali United, Sandi Sute. Menit ke-61, Sandi Sute diganjar kartu merah setelah menerima dua kartu kuning.

Eks pemain Persija Jakarta itu diusir wasit seusai melakukan pelanggaran kepada pemain lawan dalam laga melawan RANS yang berakhir imbang 4-4 itu.

Berikutnya ada gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya. Andalan Timnas Indonesia itu terkena hukuman kartu merah dalam laga melawan Borneo FC.

Ricky Kambuaya mendapatkan kartu kuning kedua, tepatnya di menit 45+1 usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Borneo FC.

4 dari 5 halaman

Pekan ke-21

Pekan ke-21 baru saja dimulai pada Sabtu, 28 Januari 2023. Namun, sudah ada saja kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit.

Kapten tim Persis Solo, Abduh Lestaluhu diganjar kartu merah saat Persis menantang Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

Abduh Lestaluhu menerima kartu merah karena mendorong wasit Juhandri Setiana pada menit ke-76. Adapun pertandingan ini berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer