MOTION GRAFIS: Daftar Stadion Terbaik, Venue Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

MOTION GRAFIS: Daftar Stadion Terbaik, Venue Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

Piala Dunia U-20 2023 jadi kesempatan Indonesia untuk memperlihatkan kekuatan mereka di sepak bola dunia. Selain terpilih sebagai tuan rumah, stadion-stadion terbaik yang ada di Indonesia sudah dipersiapkan, untuk gelaran Piala Dunia U-20 nanti.

Persiapan terpenting dari itu semua adalah memastikan kelayakan stadion-stadion untuk melangsungkan pertandingan. Beberapa stadion terbaik, yang tersebar di beberapa kota sudah direnovasi dan memenuhi standar FIFA untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Sejumlah stadion dengan kapasitas besar yang bisa menampung penonton dalam jumlah besar, sudah memenuhi standar kelayakan FIFA. Setidaknya ada enam stadion berkualitas di Indonesia yang nantinya akan menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20 mendatang.

Salah satu stadion terbesar yang terletak di pusat Ibu Kota adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno.

SUGBK memang sering digunakan sebagai markas Timnas Indonesia. Selain itu, stadion ini mampu menampung sekitar 77.193 penonton dalam satu pertandingan.

Kompleks Stadion Gelora Bung Karno juga terdapat beberapa lapangan yang bisa digunakan sebagai tempat latihan atau supporting field untuk beberapa negara. Di antaranya ada Stadion Madya Gelora Bung Karno, Lapangan ABC GBK, dan Stadion P.T.I.K.

Tak hanya di Jakarta, beberapa stadion yang tersebar di beberapa kota lainnya di Indonesia juga rencananya akan menjadi venue gelaran Piala Dunia U-20 2023 nantinya. Stadion mana sajakah yang terpilih? pembaca bisa menemukan jawabannya lewat video berikut ini.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 29 January 2023, 20:37 WIB

Video Terkait

Spotlights