Sukses


Rapor Egy Maulana Vikri di Klub Eropa: Redup, Harapan Baru di Dewa United?

Bola.com, Jakarta - Kabar yang sebenarnya tak terlalu mengejutkan datang dari winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Egy memutuskan bergabung dengan klub BRI Liga 1 2022/2023, Dewa United.

Dewa United menjadi klub Indonesia pertama yang dibela Egy Maulana Vikri. Sejak awal kariernya, Egy mamang langsung menuju Eropa.

Klub Polandia, Lechia Gdansk menjadi klub profesional pertamanya. Kemudian karier Egy berlanjut ke FK Senica di Slovakia.

Sebelum bergabung dengan Dewa United, Egy Maulana Vikri juga sempat memperkuat klub Slovakia yang lain, Zlate Moravce. Namun, klub itu hanya ia perkuat selama sempat bulan saja.

2 dari 5 halaman

FK Senica

Karier Egy Maulana Vikri di Eropa tak bisa terlalu dibanggakan. Namun, penampilannya untuk FK Senica menjadi yang paling berkesan.

Egy mencatatkan 26 penampilan di klub tersebut. Ia juga mampu berkontribusi dalam dua gol dan empat assist.

Menit bermain Egy pun lumayan banyak, menyentuh angka 1,425 menit ketika memperkuat FK Senica. Artinya, ia cukup dipercaya bermain dalam waktu yang lama.

Namun, nasib sial justru dialami Egy ketika memperkuat Senica. Klub tersebut diketahui memgalami kebangkrutan. Mereka bahkan sempat gagal membayar gaji para pemain selama beberapa bulan.

3 dari 5 halaman

Diganggu Cedera

Karier Egy Maulana Vikri di Eropa memang tak terlalu istimewa. Namun, Egy paling tidak mendapatkan pengalaman yang luar biasa selama empat tahun di sana.

Belakangan, penampilan Egy memang mengalami pernurunan. Terutama ketika ia memperkuat Timnas Indonesia.

Ketepatan Egy dalam mengambil keputusan ketika mendapatkan peluang kerap dipertanyakan. Terutama di Piala AFF 2022.

Namun, Egy juga kerap diganggu cedera lutut. Cedera itu menerpanya pada SEA Games 2021. Beberapa kali, Egy juga mengeluh sakit pada bagian lututnya ketika bermain.

4 dari 5 halaman

Harapan Baru

Egy Maulana Vikri saat ini berusia 22 tahun. Bermain di Dewa United seharusnya hanya menjadi jangka pendeknya saja.

Egy masih sangat mungkin untuk mencoba karier yang lain di luar negeri. Negara Asia, entah itu Asia Timur atau Asia Tenggara bisa menjadi opsi yang menarik bagi Egy di masa depan.

Kini, Egy hanya tinggal memperbaiki kekuatan fisiknya. Juga kepercayaan dirinya ketika bermain di lapangan.

Dewa United punya potensi untuk membantu peningkatan karier Egy. Dewa di bawah asuhan Jan Olde Riekerink menampilkan permainan terbuka dan menyerang.

Tipikal permainan tersebut membutuhkan winger yang cepat seperti Egy. Tenaga dan pikiran Egy sehrusnya akan sangat berguna di Dewa United.

5 dari 5 halaman

Statistik Egy Maulana Vikri Selama di Eropa

Lechia Gdansk

  • 11 bermain
  • 0 gol
  • 0 assist

FK Senica

  • 26 bermain
  • 2 gol
  • 4 assist

Zlate Moravce

  • 9 bermain
  • 0 gol
  • 1 assist

Video Populer

Foto Populer