Sukses


Baru Diresmikan Dewa United, Egy Maulana Vikri Masih Berharap Bisa Bermain di Eropa

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri memulai petualangan baru di Dewa United. Klub berjulukan Tangsel Warriors itu akan menjadi klub Indonesia pertama Egy di level profesional.

Egy Maulana Vikri mendapatkan kontrak selama empat tahun di Dewa United. Meski demikian, Egy masih sangat berharap bisa bermain di Eropa di masa depan.

Pemain berusia 22 tahun itu diketahui menjalani karier profesional sejak 2018. Sejak saat itu sudah ada tiga klub Eropa yang diperkuat Egy, yakni Lechia Gdansk, FK Senica, dan Zlate Moravce.

"Harapan saya untuk bermain di Eropa tidak pupus. Saya juga masih berharap dan bekerja keras lagi supaya setelah menit bermian banyak bersama Dewa United," ujar Egy Maulana Vikri kepada kanal Youtube resmi Dewa United. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minim Menit Bermain

Selama menjalani karier di Eropa, menit bermain Egy Maulana Vikri memang terbatas. Karier terbaiknya bisa dikatakan hadir di FK Senica, dimana ia mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 26 kali. 

Namun, pada dua klub yang lain yakni Zlate Moracve dan Lechia Gdansk, kesempatan bermain yang didapatkan Egy sangat sedikit. Apalagi Egy sempat lama absen karena cedera lutut.

Saat ini, Egy Maulana Vikri merasa dalam kondisi yang baik. Ia pun mengincar menit bermain yang cukup di Dewa United. 

"Saya sudah mencoba lima tahun ini bermain di luar negeri, menit bermain saya sangat kurang," ujarnya.

"Saya berharap kami mendapatkan achievement bagus bersama Dewa, tidak menutup kemungkinan saya bermain di luar negeri lagi," tandasnya. 

3 dari 4 halaman

Fokus Penuh di Dewa United

Egy Maulana Vikri pun menegaskan saat ini ia sangat fokus dalam membela panji Dewa United. Apalagi ia mendapatkan dukungan penuh pula dari manajemen Tangsel Warriors dan juga keluarganya.

"Fokus saya saat ini di Dewa United, saya fokus membantu Dewa meraih pencapaian yang bagus," tandasnya.

Dewa United baru berdiri pada 2021, saat itu mereka mengakuisisi lisensi yang dimiliki Martapura FC. Meski demikian, Dewa sudah mampu menembus kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.

Performa mereka belakangan ini pun membaik. Dewa United bertekad mengakhiri BRI Liga 1 2022/2023 jauh dari papan bawah klasemen. 

4 dari 4 halaman

Posisi Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer