Sukses


4 Pemain Bintang Dunia yang Pernah Memperkuat KAA Gent: Selanjutnya Marselino Ferdinan?

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dikaitkan dengan klub Belgia, KAA Gent. Marselino disebut akan menjalani trial terlebih dahulu di klub tersebut sebelum mendapatkan kontrak.

Ini akan menjadi pengalaman pertama Marselino Ferdinan mencoba kompetisi luar negeri. Selama ini kita mengenal Marselino sudah menunjukkan kualitas yang luar biasa di Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya.

Marselino memang perlu merasakan kompetisi luar negeri, terutama Eropa yang kualitasnya ada di atas kompetisi sepak bola Indonesia. Hal itu akan memberinya pengalaman dan peluang yang lebih baik dalam hal karier sebagai pemain.

KAA Gent menjadi nama yang menarik. Bersama dengan Anderlecht, Standard Liege, dan Club Brugge, Gent termasuk sebagai klub elite di Belgia. 

Satu hal yang membuat nama mereka harum belakangan ini adalah kebiasaan Gent dalam memproduksi atau mengorbitkan pemain yang kemudian menjadi bintang di Eropa.

Bola.com mengumpulkan lima bintang Eropa saat ini yang ternyata pernah bermain untuk KAA Gent. 

2 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne

Kita saat ini mengenal Kevin De Bruyne sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. De Bruyne pun tampil konsisten bersama Manchester City dan Timnas Belgia. 

Siapa sangka, Kevin De Bruyne mengawali kariernya di akademi pemain muda KAA Gent. Meski kemudian ia tak sempat bermain untuk tim senior klub tersebut.

Kevin De Bruyne kemudian berkelana ke Inggris dan Jerman. Wolfsburg, Chelsea, dan Manchester City adalah klub yang pernah ia perkuat sejauh ini. 

3 dari 5 halaman

Mido

Sebelum era Mohamed Salah, Mesir sempat punya pahlawan sepak bola bernama Mido. Sosok dengan nama lengkap Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid itu sempat lama bermain di Premier League.

Masa keemasan Mido terjadi saat ia memperkuat Tottenham Hotspur. Klub Inggris lain seperti Middlesbrough juga pernah diperkuat Mido.

Jauh sebelum karier di Inggris, Mido pernah satu musim bermain di Belgia bersama KAA Gent pada 2000-2001. Gent merupakan klub pertama Mido di Eropa. 

4 dari 5 halaman

Dries Mertens

Dries Mertens saat ini tengah berada di ujung karier. Ia menikmati fase akhir kariernya dengan bermian di Turki bersama Galatasaray.

Karier terbaik Mertens hadir di Napoli. Bersama klub asal Italia Selatan itu, Dries Mertens mampu mencetak 148 gol, ia juga mampu memberikan beberapa gelar untuk Partenopei.

Dries Mertens lahir dan besar di Belgia. Ia mengawali mimpinya sebagai pesepakbola profesional di akademi pemain muda KAA Gent. Klub itu ia perkuat sampai level U-21. 

5 dari 5 halaman

Bryan Ruiz

Bryan Ruiz adalah legenda sepak bola Kosta Rika. Bisa dikatakan, pemain serba bisa ini adalah satu di antara pemain terbaik yang pernah dihasilkan negara tersebut.

KAA Gent menjadi pelabuhan pertama Bryan Ruiz di Eropa. Ia meninggalkan klub Kosta Rika, LD Alajuelense untuk menerima pinangan Gent pada 2006.

Tiga tahun dihabiskan Bryan Ruiz bersama KAA Gent. Ia kemudian semakin bersinar ketika memperkuat FC Twente, Fulham, Sporting Lisbon dan beberapa klub Eropa yang lain. 

Video Populer

Foto Populer