Sukses


4 Pemain PSIS yang Bisa Hentikan Laju Tak Terkalahkan Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Catatan impresif yang dibukukan PSIS Semarang pada dua laga terakhir bakal mendapatkan ujian yang sesungguhnya saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebab, PSIS Semarang bakal dihadapkan pada rekor istimewa yang dicatatkan Persib Bandung di bawah pelatih barunya, Luis Milla. Sejauh ini, mereka sudah melewati 12 laga tanpa kekalahan.

Mahesa Jenar sebetulnya tengah mengalami perbaikan performa setelah mampu meraih kemenangan beruntun atas RANS Nusantara FC dan Arema FC dengan skor yang identik 1-0.

Namun, menghadapi tim Pangeran Biru yang punya catatan luar biasa, para pemain andalan PSIS harus bisa memberikan kontribusi maksimal jika ingin menyetop catatan mentereng tim tamu.

Setidaknya, ada empat pemain yang bisa menjadi kunci PSIS untuk menjinakkan Persib ketika mereka bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023). Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Carlos Fortes

Performa Carlos Fortes di BRI Liga 1 musim ini memang masih belum bisa menyamai catatan impresifnya musim lalu ketika masih memperkuat Arema FC.

Pasalnya, ia harus melewatkan 10 laga awal musim ini lantaran mengalami cedera. Namun, seiring berjalannya waktu, Fortes perlahan-lahan mulai menemukan performa terbaiknya.

Hal itu dibuktikan striker asal Portugal ini dengan menyumbang satu gol dan satu assist pada dua laga terakhir Mahesa Jenar yang berakhir kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan kata lain, Fortes bisa saja muncul sebagai pemecah kebuntuan lewat golnya, atau memberikan umpan matang yang membuahkan gol untuk rekannya yang lain.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Taisei Marukawa

Sama seperti Fortes, Taisei Marukawa juga belum terlalu mengesankan jika komparasinya adalah catatan bermain musim lalu bersama Persebaya Surabaya.

Namun, pemain asal Jepang ini tetap saja punya potensi besar untuk membuat repot barisan pertahanan Persib Bandung.

Sejauh ini, pemain sayap berusia 25 tahun itu sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist dari total 19 penampilannya di BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain yang musim lalu mencetak 17 gol dan 10 assist untuk Persebaya Surabaya ini menjadi salah satu pemain yang wajib diantisipasi oleh tim asuhan Luis Milla.

 

 

4 dari 6 halaman

Fredyan Wahyu

Dari sektor pertahanan, PSIS Semarang punya satu senjata berbahaya yang bisa diandalkan untuk membongkar solidnya pertahanan Persib Bandung.

Senjata yang dimaksud ialah Fredyan Wahyu. Pemain asal Boyolali yang mengisi pos bek kanan ini sudah membuktikan kemampuan servisnya yang mumpuni.

Sampai saat ini, Fredyan Wahyu sudah mencatatkan tiga gol dan tiga assist untuk Mahesa Jenar dari total 15 penampilannya di BRI Liga 1 2022/2023.

Dengan catatan tersebut, pemain berusia 25 tahun ini sudah melambungkan namanya sebagai pencetak assist terbanyak PSIS Semarang musim ini.

5 dari 6 halaman

Riyan Ardiansyah

Di tengah kendala produktivitas gol yang mengalami masalah, PSIS Semarang kiranya harus merasa beruntung karena memiliki sosok bernama Riyan Ardiansyah.

Sebab, pemain sayap asal Pati, Jawa Tengah, ini bisa menjadi mesin gol baru bagi Mahesa Jenar di kompetisi BRI Liga 2022/2023.

Sejauh ini, dengan koleksi lima golnya dar 15 pertandingan, Riyan sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak PSIS Semarang.

Salah satu catatan terbaiknya ialah ketika mencetak tiga gol alias hattrick untuk membawa skuad Mahesa Jenar menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada pekan kesembilan BRI Liga 1.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer