Sukses


PSIS Resmi Datangkan 2 Pemain Baru di Hari Terakhir Bursa Transfer BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mendatangkan dua pemain tambahan pada penutupan bursa transfer kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang ditetapkan pada Senin (30/1/2023).

Dua pemain yang direkrut Mahesa Jenar pada masa-masa akhir pendaftaran pemain pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 ini ialah Rizky Dwi dan Muhammad Yudi Safrizal.

Sebelum direkrut PSIS, Rizky Dwi yang posisinya sebagai penyerang ini sempat berkarier bersama Sulut United pada kompetisi Liga 2.

Sementara itu, Yudi Safrizal yang bermain di posisi stopper sempat berkarier bersama Persipa Pati. Keduanya dipastikan menjadi rekrutan terakhir PSIS Semarang pada bursa transfer paruh musim ini.

2 dari 5 halaman

Tambah Kedalaman Skuad

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa keputusan merekrut dua nama ini memang bertujuan untuk menambah kedalaman skuad Mahesa Jenar.

Mereka diharapkan bisa menambah ketebalan untuk mengarungi ketatnya persaingan di putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

“Pada hari terakhir pendaftaran pemain, kami mendaftarkan Rizky Dwi yang posisinya striker dan Yudi Safrizal, pemain belakang,” kata Yoyok melalui rilis, Selasa (31/1/2023).

“Dua-duanya kami harapkan mampu menambah kedalaman skuad di masing-masing lini dan dapat berkontribusi banyak untuk PSIS Semarang. Selamat bergabung, Rizky dan Yudi, bawa PSIS berprestasi ya,” lanjutnya

3 dari 5 halaman

Paling Aktif Rombak Komposisi Tim

PSIS memang terhitung sebagai salah satu kontestan BRI Liga 1 yang paling aktif dalam mendatangkan pemain baru pada bursa transfer paruh musim ini.

Komposisi pemain asingnya juga mengalami perubahan signifikan. Jonathan Cantillana dan Alie Sesay dilepas. Dua penggawa impor yang masuk ialah Ryo Fujii dan Guilherme dos Santos Carvalho.

Mereka juga merekrut tiga nama pemain berlabel tim nasional, yakni Muhammad Luthfi Kamal, Muhammad Adi Satryo, dan Bayu Mohamad Fiqri.

4 dari 5 halaman

Pemain Muda

Sejumlah nama pemain muda juga masuk daftar buruan Mahesa Jenar, mulai dari Meru Kimura, Brandon Scheunemann, hingga Fathul Ihsan.

Khusus untuk Brandon Scheunemann, pemain muda berusia 18 tahun ini juga mendapat label tim nasional. Yang terbaru, ia dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 persiapan Piala Asia U-20 2023.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer