Sukses


Analisis Lini Tengah Timnas Indonesia U-20: Bertarung Merebut Tempat Utama di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menjalani pemusatan latihan dalam waktu dekat. Pemusatan latihan itu ditujukan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong telah memanggil 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut. Banyak muka-muka baru yang diberi kesempatan Shin mengikuti pemusatan latihan.

Di posisi gelandang, Shin Tae-yong memanggil delapan pemain. Mereka adalah Doni Tri Pamungkas, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Achmad Maulana Syarif, Robi Darwis, Resa Aditya Nugraha, Frezy AI Hudaifi.

Delapan pemain ini memiliki karakter yang menarik. Mereka dipastikan akan berusaha dengan sangat keras untuk merebut tempat utama di skuad Timnas Indonesia U-20 pada dua turnamen terdekat yang akan dihadapi.

2 dari 4 halaman

Nama Lama

Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Arkhan Fikri, dan Robi Darwis tentu tidak asing di telinga. Mereka memang selama ini menjadi andalan di lini tengah skuad Garuda Nusantara.

Namun, Marselino Ferdinan diperkirakan tak akan mengikuti sesi pemusatan latihan ini. Pemain berusia 18 tahun itu tengah berjuang di Eropa.

Marselino kabarnya sedang menjalani trial di salah satu klub Belgia, KAA Gent. Trial itu sangat penting bagi karier Marselino ke depan.

Zanadin Fariz memiliki karakter yang mirip dengan Marselino. Namun, ia belakangan ini sulit sekali mendapatkan menit bermain di Persis Solo.

3 dari 4 halaman

Potensi Robi Darwis

Satu nama lain yang cukup menarik perhatian di lini tengah Timnas Indonesia U-20 adalah Robi Darwis. Pemain ini memiliki karakter yang cukup unik.

Robi Darwis sangat fleksibel. Ia hampir bisa memainkan semua posisi di lini tengah. Meski permainan terbaiknya akan terlihat jika ia dipasang sebgaai gelandang bertahan.

Bahkan di BRI Liga 1 2022/2023, Robi sudah sembilan kali tampil bersama Persib Bandung. Pemain 19 tahun ini juga sudah menyumbangkan satu assist untuk Maung Bandung di musim ini.

4 dari 4 halaman

Jagoan Persija

Tiga dari delapan gelandang yang dimiliki Timnas Indonesia U-20 saat ini berasal dari Persija Jakarta. Mereka adalah Resa Aditya Nugraha, Doni Tri Pamungkas, dan Achmad Maulana Syarif.

Dari ketiganya, hanya Doni yang mulai konsisten menembus skuad utama Persija Jakarta. Gelandang serang berusia 18 tahun ini sudah bermain tujuh kali di BRI Liga 1 2022/2023 bersama Macan Kemayoran.

Hebatnya, Doni sudah memberikan dua assist untuk Persija. Ia pun memiliki kemampuan yang baik dalam mengekesekusi tendangan bebas.

 

Video Populer

Foto Populer