Sukses


Unbeaten di Tangan Luis Milla, Persib Tembus 3 Besar Klub Asia Paling Populer di Instagram

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mencatatkan prestasi gemilang di media sosial Instagram. Klub asal Jawa Barat itu menembus peringkat tiga besar klub Asia paling populer sepanjang 2022.

Penilaian itu mengacu kepada data yang didapatkan oleh Deportes & Finanzar. Sepanjang 2022, tercatat 202 juta interaksi soal Persib Bandung di Instagram.

Jumlah tersebut membuat Persib menghuni peringkat kedua. Klub berjulukan Maung Bandung itu hanya kalah dari wakil India, Kerala Blasters FC.

Sepanjang 2022, terdapat 206 juta interaksi di Instagram soal Kerala Blasters FC atau unggul 4 juta dari Persib Bandung. Adapun pada peringkat ketiga ada Esteghlal FC asal Iran dengan jumlah 176 juta interaksi di Instagram.

2 dari 5 halaman

Unggahan Deportes & Finanzar

3 dari 5 halaman

Cetak Sejarah

Rekor Persib Bandung, tim dengan total interaksi terbanyak kedua di Instagram, tak terlepas dari situasi klub sepanjang 2022. Persib Bandung menunjuk Luis Milla pada 18 Agustus 2022.

Kehadiran Luis Milla lantas membuat Persib menjelma menjadi klub yang tangguh. Sejauh ini, Persib bersama Luis Milla belum terkalahkan dalam 13 laga tak terkalahkan di BRI Liga 1.

Rinciannya adalah 11 kemenangan dan dua kali imbang. Persib butuh satu laga lagi untuk melewati rekor PSM Makassar, yakni 13 laga tak terkalahkan pada era BRI Liga 1.

4 dari 5 halaman

Kandidat Juara

Persib Bandung berpeluang menjauhkan jarak dari Persija di tabel klasemen karena punya satu laga tunda. Bila mampu meraih kemenangan, Persib akan memiliki selisih empat angka dari Persija.

Situasi itu membuat Persib menjadi tim favorit peraih gelar BRI Liga 1. Meskipun masih terlalu dini untuk menyematkan predikat itu karena perjalanan musim masih panjang.

Masih ada 13 pertandingan yang tersisa musim ini. Persib juga dibayangi kutukan karena sejak era Liga 1 tim yang punya catatan panjang tak terkalahkan dalam semusim bakal gagal juara.

 
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer