Sukses


BRI Liga 1: Usai Dikalahkan Persib, Pelatih PSIS Sebut Maung Bandung Bisa Juara Bareng Luis Milla

Bola.com, Semarang - Setelah anak asuhnya ditumbangkan pada duel pekan ke-21, Pelatih Interim PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, melihat bahwa Persib Bandung memiliki peluang yang besar untuk menjuarai BRI Liga 1 2022/2023.

PSIS Semarang memang harus mengakui superioritas Persib Bandung setelah digebuk dengan skor 1-3 pada laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023).

Muhammad Ridwan yang kini menjabat sebagai caretaker Mahesa Jenar memang punya memori manis bersama tim Pangeran Biru saat mengabdi selama rentang tahun 2013 hingga 2016.

Salah satu kenangan spesial pelatih berusia 42 tahun itu ialah mengantarkan Persib meraih trofi Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah menumbangkan Persipura Jayapura di partai final.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peluang Juara Persib Terbuka

Ridwan mengatakan, dari segi teknis, Persib Bandung memang punya kualitas yang mumpuni, terutama sejak Luis Milla ditunjuk menjadi nakhodanya.

Apabila berbicara soal peluang juara, ia meyakini bahwa tim Pangeran Biru punya peluang yang besar untuk mengulangi prestasi yang diraih bersama Djadjang Nurdjaman pada medio 2014 silam.

“Dari sisi teknis, saya melihat tim Persib Bandung ini adalah tim yang bagus. Kita tidak bisa bandingkan dengan 2014,” kata Ridwan dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Selasa (31/1/2023).

“Namun, saya melihat tim ini bagus. Kalau kita berbicara tentang peluang menjuarai Liga 1, atau mengulang prestasi musim 2014, saya pikir besar sekali (peluangnya),” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Modal Berharga untuk Juara

Tak hanya soal peluang, Ridwan juga membeberkan sejumlah modal penting yang sudah dimiliki skuad asuhan Luis Milla untuk menjadi pemuncak klasemen akhir BRI Liga 1 musim ini.

Apalagi, sejauh ini Ciro Alves dan kawan-kawan punya catatan mentereng di bawah nakhoda Luis Milla, yakni melewati 13 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.

"Karena, dari sisi permainan, kekompakan tim, kesolidan, kedalaman skuad, itu sangat baik sekali di Persib Bandung tahun ini,” kata mantan Direktur Akademi PSIS Semarang itu.

"Sangat memungkinkan dengan apa yang telah ditampilkan. Dengan catatan prestasi yang sudah diraih selama ini, besar kemungkinan Persib memenangkan Liga 1 musim ini,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Rebut Puncak Klasemen

Kemenangan yang diraih Persib Bandung saat bertandang ke markas PSIS Semarang ini turut membawa mereka merebut puncak klasemen sementara dari Persija Jakarta.

Kini, anak asuh Luis Milla berada di posisi puncak dengan koleksi 42 poin dari 20 laga. Jumlah ini memang hanya berjarak satu poin dari Persija dan PSM yang menempel ketat di peringkat kedua dan ketiga.

Superioritas tim Pangeran Biru memang masih terus berlanjut. Hasil ini turut melanjutkan tren kemenangan mereka yang sudah sempat berlangsung pada tiga laga sebelumnya.

Sebelum menang atas PSIS, tim kebanggaan warga Jawa Barat ini sempat menang tiga beruntun melawan Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC. Semuanya berakhir dengan skor identik, yakni 1-0.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer