Sukses


Bangganya Eks Striker Persib Bermain Satu Tim dengan Sergio Aguero, Jadi Pengalaman Tak Terlupakan

Bola.com, Jakarta - Masih ingat dengan Jonathan Bauman? Penyerang asal Argentina itu pernah memperkuat Persib Bandung pada 2018/2019. Ia juga pernah memperkuat klub Indonesia yang lain, Arema FC.

Belakangan, Jonathan Bauman memiliki karier yang menarik. Sejak Januari 2023, Bauman menerima tawaran bermain untuk klub Ekuador, Barcelona SC. 

Menariknya, Jonathan Bauman memiliki kesempatan bermain bersama legenda Argentina, Sergio Aguero. Eks pemain Manchester City dan Barcelona itu turun selama 18 menit dalam laga persahabatan antara Barcelona SC melawan Mushuc Runa, Minggu (29/1/2023).

Jonathan Bauman pun membagikan pengalaman langka itu di akun Instagram miliknya. Bahkan ia juga sempat berfoto bersama Aguero.

"Pengalaman yang unik, senang sekali keluargaku bisa menikmati acara yang indah ini. Semoga meraih kesuksesan di tahun-tahun ke depan," kata Jonathan Bauman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perbaikan Karier

Jonathan Bauman meninggalkan Indonesia pada 2020. Saat itu ia meninggalkan kesan yang kurang baik di Tanah Air. Sebab, ia gagal mencetak gol saat memperkuat Arema FC.

Menariknya, pemain yang kini berusia 31 tahun itu mampu bangkit dari keterpurukan. Bahkan, ia sempat memperkuat klub yang cukup disegani di Amerika Selatan.

Setelah dari Arema FC, Bauman sempat memperkuat klub Argentina, Quilmes. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Ekuador. Independiente, Mushuc Runa, dan Barcelona SC adalah deretan klub Ekuador yang pernag ia perkuat.

3 dari 4 halaman

Berharap Kembali

Sergio Aguero dipaksa pensiun dini. Sosok asal Argentina itu diketahui memiliki masalah pada jantungnya. Masalah itu diketahui saat Aguero memperkuat Barcelona di Spanyol.

Namun, Aguero tampaknya berniat untuk kembali bermain secara profesional. Ia mendapatkan izin dari dokter untuk bermain dalam laga persahabatan bersama Barcelona SC, Minggu (29/1/2023).

Menariknya, klub tersebut kabarnya tertarik mendatangkan Sergio Aguero secara permanen. Namun, eks penyerang Atletico Madrid itu harus melakukan serangkaian tes sebelum benar-benar bisa bermain untuk Barcelona SC.

Proses pemeriksaan itu kabarnya memakan waktu yang cukup lama. Barcelona SC diperkirakan baru bisa memboyong Aguero pada musim depan.

4 dari 4 halaman

Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer