Sukses


Mengenal KMSK Deinze: Klub Pertama Marselino Ferdinan di Eropa!

Bola.com, Jakarta - Koninklijke Maatschappij Sportkring Deinze atau disingkar KMSK Deinze adalah klub baru Marselino Ferdinan. Bintang muda Timnas Indonesia itu digaet dari Persebaya Surabaya pada masa akhir bursa transfer Januari 2023. 

KSMK Deinze memberikan kontrak selama 1,5 tahun untuk Marselino Ferdinan. Ada opsi perpanjangan satu tahun untuk pemain berusia 18 tahun itu. 

KMSK Deinze tergolong klub tua di Belgia. Klub ini resmi berdiri pada 1926. Namun, menurut website mereka, cikal bakal klub ini bahkan sudah mulai ada sejak 1908. 

Klub ini memiliki warna kebesaran kuning dan hitam. Warna biru juga terpampang pada logo kebanggaan mereka. 

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Promosi ke Level Tertinggi

Meski sebentar lagi akan berusia 100 tahun, KMSK Deinze sejauh ini belum pernah memiliki prestasi yang membanggakan. Mereka belum pernah bisa menembus level tertinggi sepak bola Belgia.

Saat ini, KMSK Deinze berlaga di level kedua dalam sistem kompetisi sepak bola Belgia. Itu adalah pencapaian terbaik mereka sejauh ini.

Peluang KMSK Deinze untuk promosi ke kasta tertinggi pada musim ini pun cukup berat. Mereka saat ini menempati posisi delapan klasemen sementara Belgian First Division B dari 12 kontestan.

3 dari 4 halaman

Talenta Terbaik Asia Tenggara

KMSK Deinze pun tampak girang mendapatkan tanda tangan Marselino Ferdinan. Mereka merasa pemain berusia 18 tahun ini sebagai salah satu talenta terbaik Asia.

Hal itu diungkapkan sang direktur olahraga, Adrian Esparraga. Ia pun berjanji KMSK Deinze bisa memberikan kesempatan yang menarik untuk Marselino.

"Dia adalah salah satu talenta termuda di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk mengembangkan karirnya," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Tidak Sendirian

Marselino Ferdinan rupanya tidak sendirian di KMSK Deinze. Pada skuad terkini mereka, ada dua pemain Asia yang lain.

Mereka adalah Ilhan Fandi dari Singapura dan Yuta Miyamoto dari Jepang. Keduanya memiliki impian yang sama seperti Marselino Ferdinan, yakni menembus mimpi Eropa.

Namun, sampai saat ini Ilhan Fandi masih belum mendapatkan debut di skuad KMSK Deinze. Penyerang berusia 20 tahun itu masih berkutat dengan cedera. 

Video Populer

Foto Populer