Sukses


Gabung Klub Liga Belgia KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Bakal Jadi Rekan Setim Striker Timnas Singapura

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan secara resmi teken kontrak bersama tim kasta kedua Liga Belgia Belgian First Division B, KMSK Deinze.

Menurut keterangan yang dirilis Persebaya Surabaya atau klub pemilik Marselino Ferdinan, sang pemain dikontrak KMSK Deinze selama 1,5 musim.

Yang menarik, KMSK Deinze memiliki pemain lain yang berasal dari Asia Tenggara seperti Marselino Ferdinan. Sosok tersebut adalah Ilhan Fandi.

Ilhan Fandi, 20 tahun merupakan putra dari legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad. Saat ini, sosok Ilhan sudah tembus skuad senior Timnas Singapura.

2 dari 4 halaman

Baru Gabung

Seperti Marselino Ferdinan, Ilhan Fandi juga baru gabung KMSK Deinze. Dia sejatinya sudah teken kontrak sejak 12 Desember 2022.

Namun KMSK Deinze mengizinkan Ilhan Fandi untuk terlebih dahulu memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Tentu saja keberadana Ilhan Fandi sedikit mempermudah proses adaptasi Marselino Ferdinan. Karena setidaknya dua pemain ini memiliki kultur yang identik karena sama-sama berasal dari Asia Tenggara.

 

3 dari 4 halaman

Pesan Perpisahan

Melalui Instagram klub, Persebaya menulis pesan perpisahan dengan kolase foto-foto Marselino Ferdinan selama di Persebaya.

"Marselino Ferdinan resmi memulai kariernya di benua Eropa. Wonderkid Persebaya itu akan bergabung dengan klub asal Belgia, KMSK Deinze. Marsel dikontrak selama 1,5 musim di sana," bunyi pernyataan Persebaya Surabaya.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan

Kalimat dukungan pun diungkapkan oleh Persebaya agar Marselino Ferdinan benar-benar menggapai mimpi di Eropa dan tidak terlalu cepat pulang lagi ke Indonesia, meski Persebaya Surabaya akan selalu menjadi rumah baginya.

"Betah-betah di Eropa Marsel. Dapatkan ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Gapai mimpimu di tanahnya sepak bola. Doa seluruh bonek bonita besamamu," bunyi pernyataan itu.

"Jangan cepat kembali, tapi saat kembali pastikan dirimu telah kenyang pengalaman dan siap membaginya dengan keluarga besar Persebaya yang akan selalu menjadi rumahmu," lanjut pernyataan Persebaya Surabaya.

KMSK Deinze merupakan klub sepak bola Belgia yang berlaga di Belgian First Division B, atau kasta kedua kompetisi sepak bola Belgia secara keseluruhan.

Video Populer

Foto Populer