Sukses


Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia, Egy Maulana Vikri Kirim Pesan Dukungan

Bola.com, Tangerang - Egy Maulana Vikri ikut berbahagia dengan bergabungnya Marselino Ferdinan ke klub Belgia, KMSK Deinze. Egy memberikan pesan dukungan untuk juniornya di Timnas Indonesia itu.

Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan KMSK Deinze pada 1 Februari 2023. Pemain berusia 18 tahun itu diikat kontrak dengan durasi 1,5 tahun.

Marselino Ferdinan kini melanjutkan tren pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa. Seperti diketahui, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri memutuskan pulang ke Indonesia pada Januari 2023.

"Semoga dia sukses. Bisa melebihi saya atau teman-teman lainnya yang sudah bermain di Eropa," kata Egy Maulana Vikri.

2 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Egy Maulana Vikri juga berharap Marselino Ferdinan bisa memberikan yang terbaik selama berseragam KMSK Deinze. Seperti diketahui, peta persaingan di Eropa tak mudah sehingga dibutuhkan kerja keras.

"Saya juga berharap banyak ke Marselino. Supaya dia bisa memberikan yang terbaik," tegas Egy Maulana Vikri.

Tercatat ada Marselino Ferdinan dan Elkan Baggott sebagai pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa. Adapun Sandy Walsh dan Shayne Pattynama meskipun sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namun belum pernah tampil bersama Timnas Indonesia.

3 dari 5 halaman

Pesan Persebaya

Persebaya Surabaya menyambut bahagia bergabungnya Marselino Ferdinan di Eropa. Klub asal Jawa Timur itu berharap, Marsel bisa bersaing dan betah berkarier di Belgia.

"Betah-betah di Eropa Marsel. Dapatkan ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Gapai mimpimu di tanahnya sepak bola. Doa seluruh bonek bonita besamamu," bunyi pernyataan itu.

"Jangan cepat kembali, tapi saat kembali pastikan dirimu telah kenyang pengalaman dan siap membaginya dengan keluarga besar Persebaya yang akan selalu menjadi rumahmu," lanjut pernyataan Persebaya Surabaya.

4 dari 5 halaman

Sambutan Positif

Direktur Olahraga KMSK Deinze, Adrian Esparraga, memuji rekrutan teranyar timnya pada hari terakhir bursa transfer musim dingin ini. Menurut Esparraga, Marsel adalah talenta muda Asia yang berpotensi punya masa depan cerah.

"Ia adalah satu di antara talenta termuda di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk mengembangkan kariernya," ujar Esparraga.

"Klub bisa menawarkan konteks yang baik untuk mencapai tujuannya. Saya berharap di Deinze kita bisa melihat versi terbaiknya dan dia bisa membantu tim mencapai ambisinya," tegas Esparraga.

5 dari 5 halaman

Tak Sabar

Marselino Ferdinan juga mengungkapkan perasaannya sudah bisa memastikan diri begabung dengan KMSK Deinze. Marsel yang akan bemain di sana hingga Juni 2024, mengaku tak sabar untuk segera bergabung.

"Saya sangat senang berada di sini, di Deinze, dan mendapatkan pengalaman pertama saya di klub Eropa," ujar Marselino.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pendukung dan berharap untuk mendapatkan menit bermain pertama saya untuk KMSK Deinze secepatnya," jelas Marselino.

Video Populer

Foto Populer