Sukses


Dipanggil STY ke Timnas Indonesia U-20, Brandon Scheunemann Dapat Wejangan Penting dari Bos PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dipastikan harus berjuang tanpa pemain barunya, Brandon Scheunemann, saat menghadapi beberapa pertandingan yang tersaji pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, Brandon Scheunemann harus meninggalkan PSIS Semarang karena mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 menjelang Piala Asia U-20 2023.

Pemanggilan itu juga telah tertuang dalam surat resmi yang dikirimkan PSSI dengan nomor 324/AGB/31/I-2023. Menurut rencana, Brandon akan mengikuti TC mulai 1 hingga 28 Februari 2022.

“Mulai pertandingan melawan Persik Kediri dan beberapa waktu ke depan, Brandon akan absen sementara karena dipanggil Timnas Indonesia U-20,” kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (3/2/2023).

2 dari 5 halaman

Titipkan Pesan Penting

Yoyok Sukawi juga menitipkan pesan penting untuk bek tengah berusia 17 tahun yang mendapatkan kontrak profesionalnya pada awal tahun ini.

Anak kandung dari pelatih asal Kediri, Timo Scheunemann, itu diharapkan bisa memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di hadapan Shin Tae-yong.

Dia juga diminta untuk mengambil ilmu serta pengalaman sebanyak mungkin mengingat ini adalah pemusatan latihan pertamanya di level tim nasional. 

“Sukses ya Brandon, tunjukkan penampilan terbaikmu dan yang terpenting ambil ilmu sebanyak-banyaknya. Tetap rendah hati juga,” kata Yoyok.

 

3 dari 5 halaman

Debut Sensasional

Sejauh ini, pemain yang sempat menimba ilmu bersama Ricky Nelson Academy itu sudah mendapatkan dua kali kesempatan bermain bersama PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Debutnya berlangsung istimewa karena sukses membantu Mahesa Jenar mencatat cleansheet ketika menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-19.

Namun, penampilan keduanya berakhir cukup tragis. Sebab, gawang PSIS diberondong tiga gol oleh Persib Bandung saat tumbang dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-21.

Dari dua penampilan itu, pemain kelahiran Malang, Jawa Timur, ini selalu bermain selama 2x45 menit alias tampil penuh tanpa tergantikan.

 

4 dari 5 halaman

Hadapi Persaingan Ketat

Brandon Scheunemann juga harus menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapatkan tempat utama di sektor pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Sebab, ada banyak pemain yang sudah jauh lebih mapan di bawah asuhan Shin Tae-yong, seperti Muhammad Ferarri, Dimas Juliono Pamungkas, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra.Selain itu, ada pula bek muda jebolan Timnas Indonesia U-17 yang juga mendapat panggilan pertamanya di Timnas U-20, yakni Sulthan Zaky.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain

  1. Arkhan Fikri
  2. Dimas Juliono
  3. Frezy Al Hudaifi
  4. Daffa Fasya Sukawijaya
  5. Rabbani Tasnim
  6. Ronaldo Joybera
  7. Marselino Ferdinan
  8. Aditya Arya Nugraha
  9. Ferdiansyah
  10. Kakang Rudianto
  11. Robi Darwis
  12. Achmad Maulana Syarif
  13. Alfriyanto Nico
  14. Cahya Supriadi
  15. Doni Tri Pamungkas
  16. Frenky Missa
  17. Muhammad Ferarri
  18. Ginanjar Missa
  19. Resa Aditya Nugraha
  20. Barnabas Sobor
  21. Ahmad Raia Irvanza
  22. Arkhan Kaka
  23. Erlangga Setyo
  24. Hugo Samir
  25. Marcell Januar
  26. Zanadin Fariz
  27. Brandon Scheunemann 
  28. Muhammad Dzaky Asraf
  29. Sulthan Zaky
  30. Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer