Sukses


BRI Liga 1: Debut 12 Menit dan Bantu Persija Meraih Kemenangan, Begini Respons Birrul Walidain

Bola.com, Bekasi - Ahmad Birrul Walidain akhirnya mencatatkan debut bersama Persija Jakarta. Pemain berusia 27 tahun itu dimainkan saat Persija menghadapi RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (3/2/2023).

Birrul dimainkan pada menit ke-78 dari bangku cadangan Persija Jakarta. Dia masuk menggantikan Rio Fahmi di posisi bek sayap kanan.

Selama 12 menit, Birrul Walidain tampil mengesankan dan sukses menjaga keunggulan Persija saat itu. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga mengaku senang bisa melakoni debut dan termotivasi untuk bisa lebih meningkatkan penampilan bersama Persija Jakarta.

"Alhamdulillah dalam debut ini saya bisa memberikan tiga poin. Semoga ke depannya saya bisa memberikan lebih baik lagi untuk Persija pada setiap pertandingan. Step by step saya akan berusaha lebih baik lagi," kata Birrul Walidain.

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Ahmad Birrul Walidain mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Persija Jakarta di bawah asuhan pelatih Thomas Doll. Namun, dia menyebut tetap butuh waktu karena gaya permainan yang berbeda dari klub sebelumnya.

"Saya dari tim sebelumnya kurang jam terbang. Jadi, masih harus adaptasi lagi dengan gaya bermainnya," kata Birrul Walidain.

"Cara bermainnya berbeda karena di sini lebih cepat sehingga butuh waktu lagi untuk adaptasi," tegas Birrul.

3 dari 5 halaman

Kembali ke Puncak

Persija Jakarta meraih kemenangan 3-1 atas RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023. Gol kemenangan Persija dicetak Abdulla Yusuf Helal (27'), Rio Fahmi (37'), dan Ondrej Kudella (72').

Kemenangan ini membuat Persija kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Klub asuhan Thomas Doll itu mengantongi 44 poin atau unggul dua angka atas Persib Bandung.

Namun, posisi Tim Macan Kemayoran masih bisa tergeser. Tim Maung Bandung belum memainkan laga pekan ke-22 melawan PSS Sleman yang akan digelar pada Minggu (5/2/2023).

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-22

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC Vs PSM Makassar
  • Persik Kediri Vs PSIS Semarang

Minggu, 5 Februari 2023

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman
  • Bali United Vs Barito Putera
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer