Sukses


BRI Liga 1: Pujian dari Karim Rossi untuk Debut Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri memutuskan pulang ke Tanah Air. Dewa United menjadi klub Indonesia pertama yang dibela Egy di level profesional.

Pemain berusia 22 tahun itu pun sudah menjalani debut bersama Dewa United pada Kamis (2/2/2023). Egy tampil apik dengan langsung mencetak satu gol pada laga itu.

Debut Egy Maulana Vikri mendapatkan pujian dari rekan setimnya, Karim Rossi. Pemain berpaspor Swiss itu menyebut Egy sebagai pemain yang memiliki kualitas bagus.

"Saya pikir Egy adalah pemain berkualitas dan akan banyak membantu tim ini," kata Rossi dilansir dari situs resmi Dewa United.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Karim Rossi merasa Egy Maulana Vikri masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Paling tidak eks pemain FC Senica itu disebut memerlukan beberapa laga lagi untuk benar-benar bisa beradaptasi.

"Tentu saja ia membutuhkan beberapa pertandingan lagi untuk semakin memahami keinginan pelatih," kata Karim Rossi.

Lebih lanjut, Karim Rossi pun berbicara mengenai gol yang dicetak Egy Maulana Vikri pada laga debutnya. Ia merasa gol itu menjadi awal yang bagus untuk Egy.

"Tetapi langsung mencetak gol pada pertandingan perdana jelas menjadi awal yang baik untuk dia," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Menikmati

Kedatangan Egy Maulana Vikri membuat Jan Olde Riekerink memiliki beberapa opsi tambahan di lini depan. Meski belakangan ia cukup konsisten dengan formasi tiga penyerang.

Egy ditempatkan di posisi winger kanan dalam formasi itu. Karim Rossi berada di posisi penyerang tengah. Adapun di sisi kiri ada Fahmi Al Ayubbi atau Majed Osman.

Karim Rossi senang dengan skema tersebut. Ia juga menikmati bermain bersama Egy Maulana Vikri.

"Saya sangat menikmati bermain dengan Egy. Kami juga sudah mengerti satu sama lain dengan sangat baik di pertandingan terakhir," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer