Sukses


BRI Liga 1: Dijamu Bali United pada Pekan 23, Persib Menjauh dari Kejaran Persija atau Terjegal?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan dijamu Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-23. Bentrok kedua tim tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (10/2/2023) pukul 17:00 WIB.

Klub berjulukan Maung Bandung itu memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 45 poin. Hasil itu didapat dari 14 kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan.

Persaingan papan atas Liga 1 musim ini terbilang sangat ketat. Tiga tim teratas; Persib, Persija Jakarta (44 poin), dan PSM Makassar (44 poin) saling sikut demi posisi puncak. Ketiga tim tersebut juga cuma berselisih satu poin saja.

 

2 dari 5 halaman

Sengit!

Saling salip posisi ini kemungkinan akan terus terjadi pada laga-laga selanjutnya. Klasemen puncak silih berganti ditempati Persib dan Persija dalam beberapa pekan terakhir ini. Paling lama dua sampai tiga hari saja kedua tim ini duduk di peringkat pertama.

PSM Makassar yang memiliki poin sama dengan Persija juga berpeluang merangsek naik ke puncak. Juku Eja menempati posisi ketiga karena kalah head to head dengan Macan Kemayoran.

 

3 dari 5 halaman

Tuan Rumah Tengah Terluka

Persib Bandung punya peluang mencuri poin kala dijamu Bali United nanti. Sebab, tim tuan rumah sedang terluka. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu usai mengalami kekalahan di laga terakhirnya. Mereka dipecundangi Barito Putera 1-2 di Stadion Maguwoharjo Minggu (5/2/2023).

Performa Bali United juga tengah angin-anginan. Mereka belum sekalipun meraih kemenangan dari empat laga yang dijalani.

Bandingkan dengan Persib yang belum tersentuh kekalahan di putaran kedua ini. Bahkan, mereka mencatat rekor mengesankan seusai membukukan 14 laga tanpa kekalahan.

Ini jelas menjadi kesempatan Persib mempertahankan singgasana mereka. Plus Maung Bandung juga masih memiliki satu tabungan partai tunda melawan Bhayangkara FC. Sedianya laga tersebut dijadwalkan pada 16 Januari lalu. Tapi batal digelar lantaran terganjal izin keamanan.

 

4 dari 5 halaman

Persija Jakarta Dijamu Persita

Sementara itu, Persija Jakarta bakal memainkan laga pekan ke-23 lebih dulu pada 7 Februari 2023. Mereka bertandang ke markas Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena.

Pertandingan ini tentu tidak akan berjalan mudah bagi Macan Kemayoran. Sebab, Persita tengah dalam motivasi berlipat jelang laga nanti. Mereka akan menjadikan duel itu sebagai ajang untuk bangkit dari keterpurukan.

Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu ingin meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri. Terlebih, di laga sebelumnya mereka cuma bermain imbang 1-1 kontra Persikabo 1973 pada 2 Februari 2023.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer