VIDEO: Yang Dikenang Mantan Pemain Timnas Indonesia, Sutan Harharah dari Mendiang Nugraha Besoes

VIDEO: Yang Dikenang Mantan Pemain Timnas Indonesia, Sutan Harharah dari Mendiang Nugraha Besoes

Mantan Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes, meninggal dunia pada pukul 00.19 di RS Pusat Otak Nasional (PON) Profesor Mahar Mardjono, Jakarta, Senin (6/2/2023). Nugraha Besoes tutup usia dalam 81 tahun.

Mendiang Nugraha Besoes disemayamkan di rumah duka di kediamannya di Perumahan Taman Alfa Indah Blok A II No. 18, Joglo, Jakarta Barat. Terlihat para rekan mendiang turut hadir di rumah duka. Salah satunya ialah mantan pemain Timnas Indonesia dan juga eks pelatih beberapa klub di Indonesia, Sutan Harharah, serta wartawan senior Anton Sanjoyo.

Menurut keterangan anak Nugraha Besoes, Winny Nugraha, ayahnya sudah dirawat di rumah sakit sekitar sembilan hari akibat serangan strok. Penyakit strok sendiri sudah lama diderita oleh almarhum ayah.

Jenazah dibawa ke Masjid sekitar komplek rumah almarhum sekitar pukul 11.35 untuk disalatkan. Almarhum Nugraha Besoes rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, setelah Salat Zuhur.

Nugraha Besoes diketahui pertama kali menjabat sebagai Sekjen PSSI pada era kepemimpinan Kardono dari 1983 hingga 1991. Dia kemudian melanjutkan tugas tersebut ketika PSSI dipimpin Azwar Anas dari 1991 sampai 1999.

Ketika Nurdin Halid terpilih sebagai ketua umum PSSI pada 2003 sampai 2011, perannya sebagai Sekjen PSSI semakin tak tergoyahkan. Secara keseluruhan, pria yang akrab disapa Kang Nug itu duduk di kursi sekjen PSSI selama 28 tahun. Setelah mundur dari jabatan tersebut pada 2011, mendiang tak pernah lagi berkecimpung di dunia sepak bola.

Di sela-sela waktu melayat, mantan pemain Timnas Indonesia, Sutan Harharah, mengungkapkan apa yang dikenangnya dari sosok mendiang Nugraha Besoes. Pernyataan Sutan Harharah dapat disimak dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 06 February 2023, 16:18 WIB

Video Terkait

Spotlights