Sukses


Dewa United Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Adu Lincah Egy Maulana Vikri dan Terens Puhiri

Bola.com, Tangerang - Dewa United akan menjamu Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan digelar di Indomilk Arena, Rabu (8/2/2023) petang WIB.

Secara posisi, laga ini memang terkesan tidak seimbang. Borneo masih bersaing di papan atas dengan menempati posisi kelima.

Di sisi lain, Dewa United masih berjuang di papan bawah. Tim asuhan Jan Olde Riekerink saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara.

Namun, laga ini tetap menarik untuk disaksikan. Apalagi ketika kedua tim sama-sama memiliki winger cepat.

Dewa United memiliki Egy Maulana Vikri. Sosok yang langsung mencetak gol pada laga debutnya bersama klub berjulukan Tangsel Warriors itu.

Sementara itu Borneo FC Samarinda memiliki Terens Puhiri. Menariknya, dua pemain itu sama-sama pernah bermain untuk Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

Debut Manis

Egy Maulana Vikri tak pernah merasakan bermain untuk klub Indonesia di level profesional. Pada 2018, atau ketika masih berusia 18 tahun, Egy sudah dipinang klub Polandia, Lechia Gdansk.

Setelah lima tahun berkelana di Eropa, Egy memutuskan pulang kampung. Dewa United pun dipilih Egy untuk ia perkuat.

Debut Egy Maulana Vikri bersama Dewa berjalan mulus. Ia mencetak satu gol dalam laga melawan Madura United, Kamis (2/2/2023).

Penampilan Egy pada laga itu dinilai cukup apik. Meski secara kebugaran, Egy sebenarnya belum terlalu maksimal.

3 dari 4 halaman

Berhadapan Langsung

Menariknya, Egy Maulana Vikri akan berhadapan langsung dengan winger Borneo FC, Terens Puhiri pada laga nanti. Secara posisi, keduanya memang berseberangan.

Egy yang kuat pada kaki kiri kerap dimainkan di posisi winger kanan. Sementara itu, Terens memiliki kekuatan pada kaki kanannya. Ia tentu saja mantap sebagai winger kiri.

Terens Puhiri tampil lumayan apik bersama Borneo FC Samarinda di musim ini. Ia tampil dalam 11 laga dan berhasil mencetak tiga gol serta empat assist.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer