Sukses


BRI Liga 1: Wasit yang Pimpin Madura United Vs Persis Bikin Malu Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek Madura United, Otavio Dutra, mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Choirudin saat timnya bertemu dengan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Senin (6/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, tuan rumah harus mengaku kalah dengan skor ketat 3-2. Alexis Messidoro menjadi bintang kemenangan Persis Solo setelah mencetak gol penentu di masa tambahan waktu babak kedua.

"Jujur malu dengan keputusan yang bisa kalian lihat bersama. Kami harus memajukan sepakbola, bukan mundur seperti ini. Sangat malu, hasil itu tidak di tangan pemain atau pelatih," ujarnya.

Pemain berusia 39 tahun tersebut menilai seluruh pemain sudah melakukan yang terbaik di lapangan. Mereka sudah berusaha memenuhi instruksi pelatih untuk terus bermain dengan fairplay.

"Tetapi bisa kalian lihat apa yang terjadi. Kalian awak media juga harus kritik wasit siapa yang pimpin karena kalian punya power karena kalau kami yang bicara, akan ada masalah di depan," imbuhnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Debut Tercoreng

Dutra baru saja masuk skuad Madura United pada jeda paruh musim kemarin. Ia dihadirkan untuk menggantikan peran Fachruddin Wahyudi Aryanto yang terpaksa masuk meja operasi selepas membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2023.

Sayangnya, ia tak bisa memberikan hasil maksimal di laga debutnya. Walau begitu, ia yakin Madura United bakal segera kembali ke trek kemenangan setelah gagal menang dalam empat laga terakhir.

"Selamat untuk Persis, tetapi kami harus kerja keras lagi di setiap menit. Ini bukan debut yang saya mau. Tetapi kami harus tinggalkan ini dan fokus laga ke depan," tekadnya.

 

3 dari 4 halaman

Apa Selanjutnya?

Kekalahan ini semakin menyulitkan Madura United kembali ke persaingan gelar juara. Mereka tertahan di peringkat keempat dengan 37 poin, tertinggal tujuh angka dari PSM yang berada satu tingkat di atasnya.

Anak asuh Fabio Lefundes selanjutnya akan melawat ke markas Persikabo 1973, Sabtu (11/2/2023). Di atas kertas, mereka seharusnya bisa meraih kebangkitan di pertandingan ini.

Seperti halnya Madura United, Persikabo 1973 juga tengah berada dalam tren negatif. Bahkan, mereka sudah sebelas laga tanpa kemenangan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer