Sukses


Gempa Turki Telan Banyak Korban, Ronaldo Kwateh Dalam Kondisi Sehat tapi Terancam Gagal Teken Kontrak dengan Bursaspor

Bola.com, Pamekasan - Madura United memastikan Ronaldo Kwateh dalam keadaan sehat walafiat setelah gempa besar mengguncang Turki Selatan dan Suriah Utara pada Senin (06/02/2023) pagi waktu setempat.

Gempa berkekuatan Magnitudo 7.8 tersebut nyaris meluluhlantakkan seluruh kota. Wilayah di dekat kota Gaziantep, Turki jadi salah satu yang paling parah dengan kerusakan masif di mana-mana.

Hingga berita ini dibuat, jumlah korban sudah menembus 4.000 lebih korban jiwa. Angka ini diperkirakan bakal bertambah mengingat gempa susulan yang berkekuatan 7.5 juga terjadi dekat dengan episentrum gempa pertama.

Kabar baiknya Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina Qosasi menyebut bila pemain berusia 18 tahun itu tak terkena langsung imbas dari gempa mematikan tersebut.

Walau begitu, getaran gempa terasa hingga seantero negeri."Karena masih dalam satu negara, jadi tetap terasa (getaran gempa). Tapi alhamdulillah, Ronaldo Kwateh tidak kenapa-kenapa. Saat ini, Ronaldo dalam kondisi sehat," ungkap Annisa.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Proses Transfer Terancam Batal

Dampak dari gempa besar yang terjadi memaksa Federasi Sepakbola Turki (TFF) mengambil langkah darurat. Untuk sementara waktu, kompetisi ditangguhkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Ketiadaan kompetisi di masa sulit ini bisa jadi berpengaruh terhadap rencana transfer Ronaldo Kwateh. Ia santer diberitakan bakal bergabung ke klub kasta kedua Turki, Bursaspor.

Ronaldo tengah berada di Turki untuk menuntaskan proses transfernya bersama sang agen sekaligus ayahanda Julius Kwateh. Tetapi hingga saat ini belum ada laporan resmi terkait hal ini.

 

3 dari 3 halaman

Mangkir TC Timnas Indonesia U-20

Kepergian Ronaldo Kwateh ke Turki sempat membuat Shin Tae-yong mencak-mencak. Pelatih Timnas Indonesia U-20 itu merasa tak dihargai lantaran tak ada pihak terkait yang memberitahunya terkait proses transfer sang pemain.

Padahal, skuad Garuda Nusantara telah diminta untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta selama bulan Februari ini.

TC tersebut merupakan bagian dari persiapan menjelang Piala Asia U-20 2023, Maret nanti. Walau begitu, tak hanya pemain berdarah Liberia itu saja yang mangkir dari TC kali ini.

Beberapa nama dari Persija Jakarta dan Marselino Ferdian yang telah merampungkan transfer ke klub Belgia, KMSK Deinze juga tak tampak batang hidungnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer