Sukses


Momen Perpisahan Iwan Bule dengan Skuad Timnas Indonesia U-20: Jersey Penuh Tanda Tangan

Bola.com, Jakarta - Ada momen menarik ketika Timnas Indonesia menjalani sesi latihan di Lapangan C Gelora Bung Karno, Rabu (8/2/2023) siang WIB.Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule hadir langsung memantau sesi latihan itu.

Iwan Bule tak hanya hadir di lapangan. Namun, ia menyempatkan diri menyapa tim pelatih serta skuad Timnas Indonesia U-20.

Bahkan, Iwan Bule juga membawa dua jersey away Timnas Indonesia. Ia meminta seluruh anggota Timnas Indonesia U-20 menandatangani jersey itu.

Termasuk sang pelatih, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu tampak antusias memenuhi permintaan Iwan Bule.

2 dari 4 halaman

Tetap Menjadi Ayah

Mochamad Iriawan memang tak lama lagi akan lengser dari posisinya sebagai ketua umum PSSI. Ia memutuskan tidak maju dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang akan digelar pada 16 Februari 2023.

Meski demikian, Iwan Bule tak mau jauh-jauh dari Timnas Indonesia. Ia tetap menganggap semua pemain Tim Merah-Putih sebagai anak-anaknya.

"Saya sejak tanggal 16 Februari sudah di luar federasi, tetapi saya akan tetap menjadi ayah kalian," ujar Iwan Bule.

"Saya akan ada di kanan dan kiri kalian. Selaku orang tua saya minta kalian fokus," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Harapan Besar

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi dua turnamen besar dalam waktu dekat. Yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Iwan Bule memiliki harapan yang besar untuk Barnabas Sobor dan kawanp-kawan. Ia ingin para pemain Timnas Indonesia U-20 mampu mewujudkan harapan masayarakat.

"Saya menaruh harapan besar kepada Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Itu adalah harga diri bangsa, harus totalitas," tegas mantan Kapolda DKI Jakarta itu.

4 dari 4 halaman

Optimisme untuk Prestasi di Piala Asia U-20 2023

Sebelumnya, Iwan Bule juga berharap Timnas Indonesia U-20 bisa meraih hasil maksimal di Piala Asia U-20 2023. Turnamen tersebut bakal digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Timnas Indonesia U-20 masuk Grup A pada babak penyisihan. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan, Suriah, dan Irak.

"Semoga pada ajang Piala Asia U-20 2023, kami meraih prestasi terbaik. Turnamen ini juga menjadi tolak ukur persiapan Garuda Nusantara menghadapi Piala Dunia U-20 mendatang," ujar Iwan Bule, disadur dari laman PSSI, Sabtu (28/1/2023).

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu bakal dimainkan di enam stadion, yaitu Jakabaring (Palembang), SUGBK (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Video Populer

Foto Populer