Sukses


Duel Antarlini Bali United Vs Persib di BRI Liga 1: Lini Depan Superior, Sedikit Rapuh di Belakang

Bola.com, Denpasar - Duel antara Bali United kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023), menjadi pertemuan yang cukup menarik. Bali United cukup superior ketika bertemu dengan Maung Bandung, tapi mungkin bakal berbeda kali ini

Dalam 11 pertandingan sejak Liga 1 2017, Serdadu Tridatu belum pernah mengalami kekalahan saat menghadapi Persib Bandung. Dalam 11 pertandingan itu, Bali United berhasil memenangkan 5 pertandingan dan sisanya berakhir imbang.

Namun, sekarang kondisi berbeda. Bali United sedang goyah. Empat pertandingan terakhir, Bali United tidak pernah meraih kemenangan dan hanya memetik 2 poin saja.

Coba bandingkan saja dengan Persib. Tim asuhan Luis Milla itu tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan, atau tepatnya sejak pelatih asal Spanyol itu memimpin tim.

Bersama Luis Milla, Maung Bandung menjelma menjadi tim yang sangat berbahaya. Mereka bisa menampilkan permainan yang tidak membosankan sejauh ini.

Total sudah ada 37 gol berhasil dilesakkan David Da Silva dkk. Mereka menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 45 poin dan menjadi kandidat kuat kampiun BRI Liga 1.

Tentu menarik melihat bagaimana pertemuan antara juara bertahan BRI Liga 1 dengan calon juara musim ini. Bola.com mencoba merangkum duel antarlini dari kedua tim. Berikut ulasannya:

2 dari 7 halaman

Dewa Pelindung di Bawah Mistar

Bali United menjadi tim yang cukup rapuh untuk urusan kebobolan, terutama di antara 6 tim papan atas.

Sudah 32 gol yang bersarang di gawang tim berjulukan Serdadu Tridatu itu, di mana 19 di antaranya terjadi kala Nadeo Argawinata berdiri di bawah mistar gawang.

Bandingkan dengan Teja Paku alam yang kemungkinan besar masih menjadi pilihan utama Luis Milla di bawah mistar gawang Persib Bandung.

Teja Paku Alam. Kiper berusia 28 tahun ini telah dua musim memperkuat Persib Bandung. Meski gagal membawa Persib juara BRI Liga 1 musim ini, performanya di bawah mistar amat menjanjikan. Ia mampu membuat 13 kali clean sheet dari 24 laga dan hanya kebobolan 13 gol. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Teja Paku alam yang bermain dalam 11 pertandingan bersama Persib hanya kebobolan sembilan gol dan mencetak lima clean sheet.

Nadeo perlu waspada karena lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan. Persib Bandung memiliki David da Silva dan Ciro Alves yang bisa menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Serdadu Tridatu.

3 dari 7 halaman

Pertahanan Bali United Goyah, Persib Lebih Unggul?

Sejak bergabung bersama Persib Bandung di Liga 1 2019, Nick Kuipers hampir selalu menjadi pilihan utama di pertahanan Maung Bandung. Pada musim ini, Kuipers sudah bermain dalam 18 pertandignan dan sudah mencetak satu gol.

Nick Kuipers masih menjadi pilihan utama bagi Luis Milla. Kuipers bisa ditandemkan dengan Rachmat Irianto atau Victor Igbonefo.

Sementara di Bali United, pertahanan menjadi sorotan. Dua pemain baru di lini belakang, Wellington Carvalho dan Ryuji Utomo, belum memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Wellington kemungkinan masih dipercaya oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sejak menit pertama. Namun, dalam tiga laga, Wellington belum memberikan rasa aman di pertahanan Serdadu Tridatu.

Saat menghadapi PSM Makassar dan ditahan imbang RANS Nusantara FC serta Barito Putera, gawang Bali United sudah delapan kali bobol. Wellington kemungkinan masih dipercaya berada di pertahanan Bali United bersama Jajang Mulyana.

Haudi harus absen karena akumulasi kartu kuning. Bisa juga Stefano Cugurra mengistirahatkan Wellington dan memainkan duet Leonard Tupamahu dan Ryuji Utomo meski kondisinya bisa sedikit riskan untuk Bali United.

4 dari 7 halaman

Duel Sengit di Lini Tengah

Marc Klok, Daisuke Sato, dan Dedi Kusnandar memiliki opsi untuk tetap dimainkan oleh Luis Milla ketika menghadapi Bali United. Ketiganya cukup padu di lini tengah dan bisa merepotkan Bali United.

Stefano Cugurra mengistirahatkan Brwa Nouri dalam laga kontra Barito Putera. Kemungkinan besar Nouri diistirahatkan dalam laga tersebut untuk bersiap menghadapi Persib.

Brwa Nouri merupakan salah satu kunci keberhasilan Bali United dalam meraih gelar BRI Liga 1 2021/22. Sebagai gelandang bertahan, pemain berpaspor Irak tersebut memiliki kemampuan dalam melakukan tekel-tekel terukur dan dapat diandalkan di bola-bola mati. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Eber Bessa masih menjadi motor serangan Bali United. Sementara Sandi sute masih bisa menjadi tandem ideal untuk Nouri sebagai gelandang jangkar.

5 dari 7 halaman

Bali United Tanpa Spasojevic, Lini Serang Persib Menakutkan

Lini depan Bali United masih perlu waspada. Ilija Spasojevic sang top scorer sementara BRI Liga 1 2022/2023, harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Lerby Eliandry Pong Babu juga tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera yang memaksanya menepi sampai musim ini berakhir.

Bahkan saat Liga 1 musim depan dimulai, belum tentu Lerby betul-betul pulih dari cedera. Mau tidak mau, Privat Mbarga menjadi andalan Teco dengan disokong oleh Mr. Rahmat dan Irfan Jaya.

Berbeda dengan Bali United, lini serang Persib sedang on fire. Ada Beckham Putra, David Da Silva, dan Cro Alves.

David da Silva menjadi top scorer sementara di BRI Liga 1 dengan mengemas 16 gol dalam 20 pertandingan. Selain itu mantan penyerang Persebaya ini sudah mengemas 5 assist.

 
6 dari 7 halaman

Jadwal Bali United Vs Persib

Bali United vs Persib Bandung

Stadion: Maguwoharjo, Sleman

Jumat, 10 Februari 2023

Kick-off: 17.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

7 dari 7 halaman

Posisi Bali United dan Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer