Sukses


Jadi Pemain Muda Terbaik Pekan ke-21 BRI Liga 1, Alta Ballah Membara demi Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya benar-benar tampil impresif selama putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Mereka tercatat selalu menang dalam empat pertandingan yang telah dilakoni.

Penampilan apik itu membuat pemain Bajul Ijo diganjar penghargaan terbaik di pekan ke-22. Tiga pemain masuk Best XI of the week, yakni gelandang Ze Valente, winger Sho Yamamoto, dan bek kiri Alta Ballah.

Khusus dua nama terakhir mendapat titel tambahan. Sho Yamamoto menyabet gelar pemain terbaik, sedangkan Alta Ballah jadi pemain muda terbaik.

Alta Ballah semakin punya motivasi tinggi setelah meraih penghargaan. Motivasi itu tidak lepas dari keberhasilannya mencetak gol saat Persebaya menang 3-2 kontra Borneo FC (3/2/2023). Itu adalah gol pertamanya buat Bajul Ijo.

“Alhamdulillah, saya kemarin bisa cetak gol dan kemenangan lima beruntun, itu yang membuat saya semakin semangat,” ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Fokus Tiap Laga

Penghargaan Best Young Player ini adalah yang pertama didapatkan oleh Alta. Ketika membela Persita Tangerang musim lalu, pemain berdarah Liberia-Indonesia itu belum pernah sekali pun mendapatkannya.

Kendati demikian, dia enggan terlena. Sebagai pemain profesional, ia lebih berfokus untuk segera mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya.

Pemain yang pernah trial di Spanyol itu mewaspadai calon lawan berikutnya yang juga cukup kuat. Menurutnya PSS Sleman memiliki materi pemain yang bagus serta ditangani oleh pelatih berkualitas.

3 dari 5 halaman

Rekor Kemenangan

Hal itu berpotensi menyulitkan dirinya dan rekan-rekan untuk memperpanjang rekor kemenangan di Liga 1.

“Untuk penghargaannya saya juga sangat senang. Tapi kata Coach Aji tidak boleh cepat puas, harus bekerja lebih keras. Ini motivasi tambahan,” ujarnya.

“Fokus berlatih lagi. Untuk laga selanjutnya kita harus siap melawan PSS Sleman, semoga persiapan ini bisa meraih tiga poin lagi,” ucap pemain berusia 22 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Tren Positif

Persebaya jadi tim yang tampil paling apik selama putaran kedua Liga 1 musim ini dengan berhasil selalu menang dalam empat pertandingan terakhir. Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, dan Borneo FC adalah korban terbaru Persebaya.

Tim asal Kota Pahlawan itu berhasil membukukan 12 gol dalam empat laga putaran kedua. Artinya, rata-rata mereka mencetak tiga gol per pertandingan.

Jika ditarik ke belakang, tim Bajul Ijo malah sudah melewati delapan laga terakhir tanpa kekalahan. Mereka sempat bermain imbang kontra Persik Kediri, Persija Jakarta, dan Persis Solo. Namun, mereka kemudian menang melawan Dewa United di pengujung putaran pertama.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya

Tim Bajul Ijo kini menduduki peringkat ketujuh dengan 34 angka. Mereka terpaut 11 poin dari Persib Bandung yang ada di puncak dengan 45 angka.

Berikutnya, Persebaya dijadwalkan menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-24 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/2023).

 

Video Populer

Foto Populer