Sukses


Piala Asia U-20 2023: Usung Target Tinggi, Timnas Australia U-20 Terbang ke Uzbekistan Lebih Cepat

Bola.com, Jakarta - Timnas Australia U-20 menatap dengan optimistis persaingan di Piala Asia U-20 2023. Perhelatan Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada tanggal 1 hingga 18 Maret mendatang.

Adapun Timnas Australia U-20 akan bersaing di Grup B bersama Iran, Qatar, dan jagoan Asia Tenggara Vietnam. Tim besutan Trevor Morgan telah menentukan anggota pemainnya.

19 anggota di antaranya merupakan pemain lokal. Skuad berjulukan The Socceroos Young bahkan berencana terbang ke Uzbekistan lebih dini sebelum kejuaraan.

Timnas Australia U-20 akan berkumpul di Tashkent, Uzbekistan mulai 20 Februari 2023. Untuk kemudian memaksimalkan persiapan terakhir sebelum bertempur di Piala Asia U-20 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Target Semifinal

Timnas Australia U-20 mengusung target tinggi di Piala Asia U-20 2023. Mereka mengincar babak semifinal yang artinya mendapat tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Kami telah memilih pemain yang merupakan talenta baru dalam kompetisi A-League dan dari klub luar negeri yang penuh potensi. Kami harus siap menghadapi setidaknya enam pertandingan krusial demi target yang diusung,” ujar pelatih Australia U-20, Trevor Morgan.

3 dari 5 halaman

Demi Piala Dunia U-20

Selain itu, skuad mereka sedang dalam motivasi tinggi. Diakui Trevor Morgan bahwa anak asuhnya terinsipirasi penampilan Timnas Australia senior pada penampilan di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Australia tidak tampil di Piala Dunia U-20 sejak 2013. Kami tahu Piala Asia U-20 menghadirkan tantangan besar, tetapi kami tahu apa yang harus dilakukan di turnamen ini,” katanya.

4 dari 5 halaman

Tidak Sabar

Ia menegaskan para pemainnya sudah tidak sabar bertolak ke Uzbekistan dan tampil di atas lapangan dengan mengenakan seragam kebesaran berwarna hijau dan emas.

“Memberikan kesempatan untuk menciptakan sejarah dan lolos ke Piala Dunia U-20, kami terinspirasi dari edisi 2019. di mana Korea Selatan tampil di final,” jelas Trevor Morgan memungkasi.

 

Sumber: Socceroos.com

5 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Asia U-20 2023

Video Populer

Foto Populer