Sukses


Ngeri! Menpora Ingin Undang Argentina dan Portugal ke Turnamen Mini Lawan Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali ingin mengundang Argentina U-20 dan Portugal U-20 untuk mengikuti turnamen mini melawan Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 berencana untuk menggelar turnamen mini sebagai persiapan ke Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Zanadin Fariz dkk. bakal menghadapi Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika adalah peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

 

2 dari 3 halaman

Argentina Tidak Lolos ke Piala Dunia U-20

Turnamen mini antara empat kesebelasan itu dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 17, 19, dan 22 Februari 2023.

"Kami menyiapkan turnamen mini. Beberapa negara telah kami hubungi. Mudah-mudahan bisa," ujar Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2023).

"Mimpi saya, sudah saya beritahu ke Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum tahu apakah coach Shin Tae-yong setuju atau tidak. Kami mengambil lawan-lawan yang kuat supaya anak-anak mendapatkan amtosfer yang bagus."

"Saya sih maunya mengundang Argentina. Mereka kan tidak lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Kami suruh main saja melawan Timnas Indonesia U-20," jelasnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Dubes Portugal

Amali juga telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Portugal di Jakarta supaya diteruskan kepada Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) agar bersedia menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-20.

"Semalam, saya sudah berkomunikasi dengan Dubes Portugal. Saya bilang tolong komunikasikan ke FPF," imbuh Amali.

"Portugal tidak lolos ke Piala Dunia U-20, kita undang sekalian ke sini. Misalnya Argentina bersedia bermain di turnamen mini, akan bagus buat kita."

"Ini cita-cita dan mimpi. Mudah-mudahan atas dukungan kita semua bisa terwujud. Timnas Indonesia U-20 bisa mendapatkan lawan yang bagus sekaligus persiapan ke Piala Dunia U-20," ucap Amali.

Video Populer

Foto Populer