Sukses


Mantap! 3 Pemain Persib Gabung Timnas Indonesia U-20 Hari Ini, tapi 4 Personel Persija Belum

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengabarkan bahwa tiga pemain Persib Bandung dijadwalkan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 pada Kamis (9/2/2023).

Ketiga pemain Persib yang merapat ke Timnas Indonesia U-20 itu ialah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep.

Indra Sjafri mengatakan telah mendapatkan laporan dari Jeong Seok-seo, penerjemah dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, terkait kedatangan tiga pemain Persib itu.

"Hari ini, tiga pemain Persib bergabung dengan Timnas Indonesia U-20," ujar Indra Sjafri kepada Bola.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Kamis (9/2/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lampu Hijau dari Klub

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono juga sudah bersedia melepas tiga pemain itu ke Timnas Indonesia U-20.

"Saya mendapatkan laporan dari Jeong Seok-seo bahwa ketiga pemain itu bergabung pada hari ini. Sebab, Pak Teddy sudah bilang oke," jelas Indra Sjafri.

3 dari 5 halaman

Sebagian Belum Bergabung

Sebelumnya, sembilan dari 30 pemain belum mengikuti training center Timnas Indonesia U-20 di Jakarta pada 1-28 Februari 2023.

Pemusatan latihan itu bertujuan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sekarang, tinggal enam pemain yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Empat di antaranya berasal dari Persija Jakarta dan dua nama lainnya tengah dan akan berkarier di Eropa.

Keempat pemain Persija itu ialah Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, dan Dony Tri Pamungkas.

4 dari 5 halaman

Ada Persyaratan

Adapun, dua personel yang tengah berada di Eropa adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Marselino baru saja bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Sedangkan Ronaldo selangkah lagi merapat ke tim divisi kedua Liga Turki, Bodrumspor.

Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto telah berkomunikasi dengan pelatih Persija, Thomas Doll dan wakil presiden klub, Ganesha Putera pada beberapa waktu lalu.

"Beberapa hari lalu ada diskusi antara coach Thomas Doll, Ganesha, dan Nova. Di situ memang Persija masih bikin sejumlah persyaratan," ungkap Indra Sjafri.

5 dari 5 halaman

Memaklumi

Persija menjadi tim yang pemainnya paling banyak dipanggil Shin Tae-yong. Totalnya sembilan nama. Namun, lima personel telah merapat ke Timnas Indonesia U-20.

Kelimanya yakni Resa Aditya, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Achmad Maulana, dan Barnabas Sobor.

"Kita sama-sama memaklumi. Tapi kalau dari sisi coach Thomas Doll, memang saya dan coach Shin Tae-yong bilang, dia benar," terang Indra Sjafri.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali meminta setiap klub untuk mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia U-20.

"Seperti yang disampaikan Pak Menpora, ini Merah-Putih. Kepentingan negara. Kalau dari yang lain-lain, kami setuju bahwa pemain matangnya di klub," ucap Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer