Sukses


Deretan Negara Unik Peserta Piala Dunia U-20 2023: Ada Fiji Hingga Israel

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 tak lama lagi akan digelar di Indonesia. Turnamen usia muda itu akan dimulai pada 20 Mei 2023.

Kamis (9/2/2023) sore WIB, sudah dilakukan hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023. Acara itu digelar secara khusus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejauh ini sudah ada 14 negara yang memastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Itu sudah termasuk Timnas Indonesia U-20 yang akan menjadi tuan rumah.

Saat ini masih ada wakil Afrika, Asia, dan Amerika Selatan yang masih belum sepenuhnya mengirim wakil untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Dari 14 kontestan yang sudah lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Ada negara-negara yang cukup unik. Bola.com mengulasnya dalam tulisan di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Israel

Israel tentu menjadi negara yang paling menarik perhatian di Piala Dunia U-20. Israel menjadi satu dari lima wakil Eropa yang dipastikan akan berlaga di Indonesia.

Selain Israel, ada Prancis, Inggris, Italia, dan Slovakia yang sudah memastikan akan berlaga di Tanah Air.

Mengingat sejarah politik Israel dan Indonesia, pertandingan yang melibatkan Israel tentu memerlukan penanganan khusus.

3 dari 5 halaman

Republik Dominika

Amerika Utara selama ini identik dengan Amerika Serikat, Kosta Rika, dan Meksiko. Ketiganya hampir selalu menjadi langganan lolos ke Piala Dunia senior.

Namun, dua dari tiga negara tersebut tidak lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Satu negara yang menggantikannya adalah Republik Dominika.

Negara ini memang menyukai sepak bola. Namun, mereka tidak pernah lolos ke putaran final Piala Dunia senior. Prestasi Dominika di regional pun tak banyak yang bisa dibanggakan.

4 dari 5 halaman

Fiji

Fiji menjadi satu dari dua wakil dari Oseania di ajang Piala Dunia U-20 2023. Mereka menemani Selandia Baru.

Berbeda dengan Selandia Baru yang sudah beberapa kali lolos ke putaran final Piala Dunia di level senior, Fiji belum pernah merasakan itu.

Sebelum Australia pindah ke AFC, Fiji bahkan sangat kesulitan untuk muncul ke permukaan.

5 dari 5 halaman

Guatemala

Guatemala menjadi wakil selanjutnya dari Amerika Utara yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Mereka menemani Amerika Serikat, Honduras, dan Republik Dominika.

Kelolosan Timnas Guatemala U-20 ke Indonesia cukup mengejutkan. Sebab, sepak bola mereka selama ini tak terlalu diperhitungkan di Amerika Utara.

Timnas Gutemala senior saat ini hanya menempati posisi 119 FIFA. Mereka pun tak pernah lolos ke Piala Dunia level senior.

 

Video Populer

Foto Populer