Sukses


Menpora Persilakan Iwan Bule Duduk bareng Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 jika Diizinkan FIFA

Bola.com, Jakarta - Mochamad Iriawan segera lengser sebagai Ketua PSSI. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mempersilakan pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu untuk tetap menemani Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Amali dan Iriawan baru saja melakukan hitung mundur 100 hari sebelum Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Kamis (9/2/2023) sore WIB.

Iriawan tidak akan lagi memimpin PSSI per 16 Februari 2023 setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar untuk mencari pengganti kepengurusannya.

"Pak Iwan Bule, jangan berkecil hati. Di mana pun sepak bola Indonesia maupun Timnas Indonesia U-20, tidak boleh melupakan Kang Iwan," ujar Amali.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Menpora

"Waktu Indonesia memenangkan bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, bersamaan dengan beliau ketika terpilih sebagai Ketua PSSI. Jadi, akang tetap menjadi bagian dari sepak bola Indonesia," kata Amali.

"Yang dilakukan Pak Iwan luar biasa. Apa yang dilakukan countdown 100 hari ini adalah karya besar Ketua PSSI. Pengurus nanti hanya melanjutkan saja."

"Beliau tetap jadi bagian sepak bola Indonesia. Akang tinggal memilih di mana saja asal diizinkan FIFA. Mau duduk sama pemain Timnas Indonesia U-20, silakan. Para pemain akan tambah semangat," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Pernah Jadi Manajer Timnas Indonesia U-20

Duduk bareng dengan Timnas Indonesia U-20 dapat diartikan Iriawan bisa menjadi manajer Hokky Caraka dkk. di Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Iriawan pernah memilih dirinya sebagai manajer Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 yang awalnya berjalan pada 2021, tapi ditunda menjadi 2023 akibat pandemi COVID-19.

"Sementara ini, saya sebagai ketua bidang prestasi, sekaligus mungkin sementara saya juga manajernya," ujar Iriawan medio Juli 2020.

"Supaya, saya bisa turun langsung memperhatikan dan melihat mereka semua di lapangan," imbuh purnawirawan polisi ini.

4 dari 5 halaman

Pilih Nonton di VIP

Sudah mendapatkan lampu hijau dari Amali, Iwan Bule malah memilih untuk menjadi pendukung, alih-alih kembali menjadi manajer Timnas Indonesia U-20.

"Saya izin menonton kesayangan saya Timnas Indonesia U-20. Tidak apa-apa saya menonton dari tribune VIP saja," ungkap Iriawan.

"Mari kita sambut Piala Dunia U-20. Saya yakin dan berdoa semuanya bisa berjalan lancar. Saya bangga kepada Pak Amali, beliau sahabat saya," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Impian Menpora

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer