Sukses


BRI Liga 1: Ketajaman Yevhen Bokhasvili di PSS Bikin Bek Persebaya Deg-degan

Bola.com, Gresik - Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, mewaspadai ketajaman striker asing PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili. Persebaya dijadwalkan berjumpa PSS pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/2023).

Yevhen Bokhasvili baru direkrut PSS Sleman pada putaran kedua Liga 1 musim ini, menggantikan slot Mychell Chagas. Striker berpaspor Ukraina itu tercatat sudah mencetak empat gol dari lima penampilan bersama PSS pada putaran kedua.

Angka itu menunjukkan rataan mencetak gol yang cukup tinggi. Bila Persebaya tak menaruh perhatian, bukan tidak mungkin Yevhen Bokhasvili juga akan membobol gawang Tim Bajul Ijo.

"Memang striker baru PSS harus diwaspadai, bagus. Berarti Persebaya harus lebih fokus untuk menjaganya. Tetapi, bukan hanya untuk satu pemain, karena semua pemain PSS kualitasnya bagus," ungkap Rizky Ridho, Minggu (12/2/2023).

 

2 dari 5 halaman

Bukan Sosok Asing

Yevhen Bokhasvili sebenarnya bukanlah nama baru bagi PSS. Dia pertama kali datang ke Indonesia dengan membela tim berjulukan Super Elja itu pada 2019-2021. Hasilnya, Yevhen mencetak 17 gol dari 36 laga.

Dia sempat bergabung dengan klub Malaysia, Sri Pahang, dengan hanya mencetak sebiji gol saja dari 10 pertandingan.

Kariernya lantas berlanjut bersama Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022. Sayangnya, dia hanya mampu membukukan delapan gol dari 26 laga. Sialnya lagi, Persipura terdegradasi dari Liga 1.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Ke Vietnam dan Rumania

Yevhen lantas tercatat sempat membela dua klub di dua negara yang berbeda pada 2022. Masing-masing adalah Nam Dihn (Vietnam) dan Otelul Galati (Rumania). Tak ada gol yang berhasil dicetaknya.

Baru pada awal 2023 ini dia memutuskan kembali ke PSS. Hasilnya mengejutkan karena dia berhasil mengembalikan ketajamannya bersama klub yang pertama mengorbitkannya di Indonesia.

Rizky Ridho berharap rekan-rekannya bisa fokus selama pertandingan demi bisa meneruskan tren kemenangan. Persebaya Surabaya tercatat sukses merengkuh lima kemenangan beruntun di Liga 1.

"Pemain semua sudah siap untuk pertandingan besok dan akan berusaha semaksimal mungkin meneruskan kemenangan. Sehingga kami bisa ke posisi papan atas," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Tim Paling Apik

Persebaya jadi tim yang tampil paling apik selama putaran kedua Liga 1 musim ini dengan selalu menang dalam empat pertandingan terakhir. Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, dan Borneo FC adalah korban terbaru mereka.

Tim asal Kota Pahlawan tersebut menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara liga dengan 34 poin dari 21 pertandingan. Adapun PSS berada di bawah, tepatnya posisi ke-12 dengan meraih 28 angka dari 23 laga.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer