Sukses


Duh! Surat PSSI ke Klub Marselino Ferdinan untuk Gabung Timnas Indonesia U-20 Bertepuk Sebelah Tangan

Bola.com, Jakarta - Surat PSSI ke klub Marselino Ferdinan di Belgia, KMSK Deinze untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 masih bertepuk sebelah tangan alias belum terbalas.

PSSI telah mengirimkan pemberitahuan secara resmi ke Deinze untuk memanggil Marselino ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong telah menggelar training center sejak 1-28 Februari 2023 di Jakarta sebagai persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Artinya, sudah 14 hari alias dua pekan Marselino Ferdinan absen dalam pemusatan latihan tim berjulukan Garuda Nusantara itu.

 

2 dari 4 halaman

Belum Dibalas

Indra Sjafri, mewakili Timnas Indonesia, menyebut kalau PSSI sudah menyurat KSMK Deinze terkait keterlibatan Marselino Ferdinan untuk training center. Akan tetapi, belum ada balasan.

"PSSI telah berkirim surat ke klub Marselino, tapi klubnya belum membalas," ujar Indra Sjafri.

"Coach Shin Tae-yong inginnya sejak 1 Februari 2023 sudah bergabung. Ini sudah terlambat 14 hari. Saya paham banget kesulitan coach Shin."

"Sebagai pelatih, sudah pasti pusing. Sebab kan kami berupaya," imbuh pria yang akan menangani timnas U-23 di SEA Games 2023 tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Kwateh Juga Kunjung Tampak

Marselino baru saja menandatangani kontrak satu setengah musim plus opsi setahun bersama Deinze, tim divisi kedua Liga Belgia alias Challenger Pro League 2022/23.

Selain Marselino, pemain lain yang tengah berada di Eropa, Ronaldo Kwateh juga tidak kunjung terlihat dalam training center Timnas Indonesia U-20.

Ronaldo dikabarkan selangkah lagi bermain untuk klub kasta kedua Liga Turki, Bodrumspor yang saat ini menduduki peringkat ketiga TFF First League 2022/2023.

 

4 dari 4 halaman

Serbasalah

Indra Sjafri menambahkan, polemik ini membuat pusing Timnas Indonesia. Satu sisi ia ingin melihat ada pemain yang mentas di luar negeri, tetapi di sisi lain manajemen Timnas juga kesulitan ketika tenaga mereka dibutuhkan.

"Kalau dulu kan kami mau anak-anak bermain di Eropa. Sekarang sudah bermain di Eropa kami mau mereka cepat kembali ke Tanah Air," ucap Indra Sjafri.

"Kalau dari sisi Timnas Indonesia U-20, kami butuh Marselino dan Ronaldo bareng-bareng," ungkap lelaki berusia 56 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer