Sukses


3 Pemain Alternatif Timnas Indonesia U-20 Jika Para Bintang Utama Absen: Opsi Tambahan untuk Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi mini turnamen di Jakarta mulai 17 Februari 2023. Ada Timnas Fiji U-20, Timnas Selandia Baru U-20 dan Timnas Guatemala U-20 yang akan menjadi lawan tanding Garuda Nusantara.

Kemudian pada awal April 2023, Timnas Indonesia U-20 akan berangkat ke Uzbekistan. Mereka akan bertarung di ajang Piala Asia U-20 2023.

Namun, sampai saat ini ada tiga bintang utama Timnas Indonesia U-20 yang masih belum bergabung. Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh berada di Eropa.

Sementara Muhammad Ferarri belum juga dilepas Persija Jakarta. Macan Kemayoran masih sangat membutuhkan tenaga Ferarri untuk bersaing di papan atas BRI Liga 1 2022/2023.

Namun, Shin Tae-yong sebenarnya tak kehabisan pilihan. Ada tiga pemain lain yang siap memegang peran kunci di skuad terkini Timnas Indonesia U-20.

2 dari 4 halaman

Hugo Samir

Hugo Samir sudah menarik perhatian sejak namanya masuk dalam 30 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20. Hugo pun tampak langsung bisa beradaptasi dengan gaya melatih Shin Tae-yong.

Putra dari pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago ini bahkan mencetak satu gol saat Garuda Nusantara menang 3-1 atas Persija U-20 dalam sebuah laga uji coba belum lama ini.

Hugo bisa menggantikan posisi Ronaldo Kwateh. Karakter bermain keduanya cukup mirip. Keduanya adalah penyerang tengah yang bisa digeser sebagai winger kiri.

Namun, dalam hal power, Hugo Samir tampak memiliki sedikit keunggulan ketimbang Ronaldo Kwateh. 

3 dari 4 halaman

Dony Tri Pamungkas

Persija Jakarta cukup banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk mendapatkan menit bermain di BRI Liga 1 musim ini. Dony Tri Pamungkas adalah satu di antaranya.

Dony secara natural adalah seorang gelandang serang. Namun, ia bisa juga digeser sebagai gelandang sayap.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah bermain sebanyak sembilan kali bersama Persija musim ini. Ia sudah menyumbangkan dua assist.

Dony memiliki kaki kiri yang sangat baik. Ia adalah calon eksekutor andalan untuk bola-bola mati Timnas Indonesia U-20.

4 dari 4 halaman

Zanadin Fariz

Zanadin Fariz pun mendapatkan menit bermain yang cukup banyak di Persis Solo. Ada 10 laga yang sudah dimainkan Zanadin pada musim ini.

Peran Zanadin tampak tidak terlalu terlihat di Persis Solo. Sejauh ini ia belum mencetak gol atau assist.

Namun, ia selalu menampilkan permainan yang berbeda saat memperkuat Timnas Indonesia U-20. Zanadin adalah pengganti yang paling sepadan jika pada akhirnya Marselino Ferdinan harus absen.

Video Populer

Foto Populer