Sukses


Agen Pastikan Bodrumspor Izinkan Ronaldo Kwateh Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, dipastikan sudah mengantongi izin dari klub barunya, Bodrumspor AS, untuk mengikuti agenda pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023.

Izin ini diberikan manajemen Bodrumspor AS karena Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain yang sudah sangat dinantikan kedatangannya oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Sampai saat ini, masih ada beberapa pemain lainnya yang belum bergabung. Selain Ronaldo, ada pula Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri.

Agen yang membantu perpindahan Ronaldo Kwateh menuju klub kasta kedua Liga Turki tersebut, Julius Kwateh, memastikan bahwa pemainnya itu bisa tampil di Piala Asia U-20 2023.

2 dari 4 halaman

Lampu Hijau

Julius Kwateh menjelaskan, Ronaldo akan segera terbang ke Indonesia dalam dua hari ini. Dia dipastikan bisa mengikuti agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang sudah bergulir sejak awal Februari 2023.

Izin yang diberikan oleh pihak Bodrumspor AS ini tak terlepas dari permohonan yang dikirimkan oleh PSSI. Sehingga, Ronaldo bisa mendapat lampu hijau untuk kembali ke Tanah Air.

“Ronaldo dalam waktu dua hari ini akan segera pulang ke Indonesia. Pihak klub Bodrumspor AS dan PSSI sudah oke, dan akan izin untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20,” kata Julius saat dihubungi awak media, Rabu (15/2/2023).

“Kemarin PSSI juga sudah mengirim surat dan direspons oleh pihak Bodrumspor AS. Jadi, Ronaldo Kwateh bisa pulang ke Indonesia,” ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Hanya Berlaku untuk Perkuat Timnas

Selain itu, Julius juga memastikan bahwa pemain berusia 18 tahun itu hanya akan mendapat izin dari Bodrumspor AS jika berkaitan dengan kepentingan Timnas Indonesia U-20.

Setelah agenda bersama Timnas U-20 berakhir, Ronaldo harus segera kembali ke klub. Artinya, ia mendapat izin untuk mengikuti TC hingga tampil bersama tim asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023.

“Ronaldo akan balik ke Turki setelah selesai agenda Timnas Indonesia U-20, nanti kan ada pemusatan latihan di Jakarta,” ujarnya.

“Kemudian dia akan ke Uzbekistan untuk Piala Asia U-20 2023. Jadi, izin dia hanya untuk agenda Timnas Indonesia U-20 saja,” paman dari Ronaldo Kwateh itu melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Sudah Resmi Bergabung

Sebetulnya, Ronaldo Kwateh sudah resmi menandatangani kontrak dengan Bodrumspor AS. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada perkenalan resmi yang dilakukan pihak klub.

Mantan pemain Madura United itu mendapatkan durasi kontrak dua setengah tahun sampai 2025. Sebab, klub menilai anak kandung dari Roberto Kwateh ini punya potensi besar.

Sampai saat ini, Bodrumspor AS memang belum mengumumkan secara resmi perekrutan Ronaldo Kwateh karena alasan bencana gempa bumi yang terjadi di Turki.

Video Populer

Foto Populer