Sukses


Akhiri Jabatan Sebagai Ketua PSSI, Iwan Bule: Saya Titip Timnas Indonesia, Titip Kompetisi..

Bola.com, Jakarta - Mochamad Iriawan resmi lengser dari posisi ketua umum PSSI mulai Kamis (16/2/2023) pagi WIB. Selesainya jabatan Iwan Bule itu ditandai dengan dibukanya Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta. 

Iwan Bule merasa sepak bola sudah menjadi bagian dari dirinya. Ia pun akan tetap berada di tengah-tengah komunitas sepak bola meski sudah tidak lagi di PSSI.

"Saya Mochamad Iriawan mengakhiri masa bakti sebagai ketum PSSI periode 2019 2023. Saya akan tetap berada di komunitas sepak bola meski saya tidak berada di federasi, sepak bola sudah jadi nagian dari jiwa saya," ujar Iwan Bule dalam sambutannya pada Kongres Luar Biasa PSSI 2023.

Masa jabatan Iwan Bule sejatinya baru akan berakhir pada November 2023. Namun, ia harus turun lebih cepat karena desakan dipercetnya KLB PSSI menjadi ke Februari 2023.

2 dari 4 halaman

Belum Lengkap

Mochamad Iriawan mengaku telah melakukan banyak hal selama menjabat sebagai ketua umum PSSI. Ia merasa telah mencoba membbangun Timnas Indonesia yang kuat dan iklim sepak bola yang bagus dalam tiga tahun terakhir.

Namun, ada satu hal yang sampai saat ini belum bisa diilakukan Iwan Bule. Hal itu pun ia akui dalam sambutan tersebut.

Ia belum bisa menyediakan training ground untuk Timnas Indonesia. Meski menurut dia saat ini Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan lahan khusus untuk training ground Tim Garuda.

"Presiden sudah siapkan tanah di IKN untuk training ground Timnas Indonesia, tentu saya tak luput dari kesalahan maafkan saya, saya tidak sempurna tentunya," kata Iwan.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang ia dapatkan menjadi ketua umum PSSI sejak 2019. Ia pun bersyukur bisa mengenal banyak pelaku sepak bola nasional.

"Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan," ujar Iwan Bule.

Iwan Bule pun berharap KLB PSSI 2023 bisa berjalan lancar. KLB tersebut bisa menghasilkan ketua umum PSSI yang baik yang tak kenal lelah mengurus sepak bola Indonesia.

"Semoga KLB punya ketum yang baik, yang tidak kenal lelah mengurus sepak bola Indonesia," harap Iwan Bule. 

4 dari 4 halaman

Titipkan Timnas Indonesia dan Kompetisi

Iriawan juga menitipkan tiga elemen penting dalam sepak bola Indonesia kepada pengurus baru.

"Saya menitipkan Timnas Indonesia, kompetisi, dan sepak bola Indonesia secara keseluruhan," katanya.

Sebelum Kongres, Iwan Bule juga berpamitan dengan Timnas Indonesia U-20 yang menggelar latihan di kompleks lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Video Populer

Foto Populer