Sukses


Erick Thohir Sah Jadi Ketum PSSI, CEO PSIM: Semoga Bawa Perubahan Bagi Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Yogyakarta - Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027. Menteri BUMN itu menang dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/02/2023).

Erick Thohir mengumpulkan 64 suara dari lima kandidat calon Ketua Umum PSSI. Dia unggul jauh atas La Nyalla Mahmud Mattalitti yang cuma mendapatkan 22 suara.

Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027 disambut gembira sejumlah pihak. Salah satunya datang dari CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo.

"Alhamdulillah Pak Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Ini tentu kabar baik dan semoga bisa membawa perubahan untuk sepak bola kita," ujar Bima Sinung Widagdo kepada Bola.com, Kamis (16/2/2023) sore.

 

2 dari 4 halaman

Didampingi Sosok yang Tepat

Sejak awal Bima Sinung Widagdo memang menjagokan Erick Thohir sebagai Ketua Umum dan Ratu Tisha Destria menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI.

Dia menilai dua sosok tersebut merupakan duet yang pas memimpin federasi sepak bola Tanah Air itu.

"Pak Erick akan didampingi Wakil Ketua Umum yang amat kompeten dan menguasai permasalahan, walaupun harus melalui pemilihan ulang karena ada indikasi ketidakakuratan dalam pemilihan pertama," kata Bima Sinung.

"Saya cukup yakin bahwa di tangan Pak Erick dan Mbak Tisha sepak bola kita akan berkembang ke arah yang lebih baik," lanjut eks CEO Sulut United itu.

 

3 dari 4 halaman

Momentum

Bima Sinung berujar, momentum pemilihan kepengurusan kali ini merupakan kesempatan tepat untuk membenahi persepakbolaan nasional.

Pria asal Jakarta itu berharap kepengurusan PSSI periode selanjutnya dapat menjadi titik balik perubahan sepak bola Indonesia.

Yang pasti, manajemen PSIM menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Erick Thohir. Klub berjulukan Laskar Mataram itu berharap sepak bola Indonesia bisa lebih maju lagi.

Dan, pastinya Liga 2 musim 2022/2023 yang sudah terhenti sejak Oktober tahun lalu dapat dilanjutkan lagi.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil KLB PSSI 2023

  • Ketua PSSI: Erick Thohir
  • Wakil Ketua PSSI 1: Ratu Tisha Destria
  • Wakil Ketua PSSI 2: Zainudin Amali

Video Populer

Foto Populer