Sukses


Pidato Pertama Erick Thohir sebagai Ketua PSSI: Utamakan Keselamatan Suporter

Bola.com, Jakarta - Erick Thohir resmi terpilih sebagai ketua umum PSSI yang baru. Ia terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Ada Zainudian Amali dan Ratu Tisha Destria yang menemani Erick Thohir di posisi wakil ketua umum.

Erick Thohir pun memberikan pidato pertamanya sebagai ketua umum PSSI. Menteri BUMN itu menegaskan dirinya belum meraih kemenangan.

"Saya tekankan kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih. Kemenangan yang kita cita-citakan adalah ketika suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat," katanya.

2 dari 4 halaman

Kemenangan-Kemenangan Lain

Erick Thohir pun memaknai kemenangan-kemenangan lain yang harus segera diraih PSSI di bawah kepemimpinannya kelak. Kemenangan itu menyangkut pembinaan pemain muda dan prestasi Timnas Indonesia.

"Kemenangan itu ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola untuk kita, kemenangan ketika Timnas bisa mengangkat juara di kompetisi internasional," tegasnya.

Erick pun sadar hal itu tidak mudah untuk dicapai. Ia mengajak semua orang di PSSI untuk melupakan perbedaan yang ada.

"Kemenangan tentu tidak mudah diraih, tapi yakinlah kalau kita bersatu, lupakan perbedaan, Insyaallah bisa wujudkan kemenangan Indonesia," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Merangkul yang Kalah

Dalam pidatonya itu, Erick Thohir pun tampak merangkul pihak-pihak yang kalah dalam kontestasi menjadi pengurus PSSI periode 2023-2027.

"Saya mengucapkan terima kasih pada calon waketum dan calon ketua umum, exco yang tidak terpilih. Anda adalah bagian dari kita semua," kata Erick.

Lebih lanjut, Erick Thohir pun menyebut Kongres Luar Biasa PSSI 2023 menjadi cerminan dari demokrasi yang baik di Indonesia.

"Kita harus memberikan apresiasi besar kepada kita semua, sebab demokrasi Indonesia menuju ke arah yang benar," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Kepengurusan PSSI 2023-2027

Daftar Pengurus PSSI 2023-2027

Ketua:

Erick Thohir

Wakil Ketua:

  1. Zainudin Amali
  2. Ratu Tisha Destria

Anggota Exco:

  1. Eko Setiawan
  2. Endri Erawan
  3. Juni Rachman
  4. Muhammad
  5. Rudi Yulianto
  6. Sumardji
  7. Vivin Cahyani
  8. Ahmad Riyadh
  9. Pieter Tanuri
  10. Hasnuryadi Sulaeman
  11. Arya Mahendra
  12. Khairul Anwar

Video Populer

Foto Populer