Sukses


BRI Liga 1: Striker Persebaya Pernah Beri Kenangan Buruk buat Bali United, Teco Justru Lempar Pujian

Bola.com, Denpasar - Paulo Victor adalah penyerang yang tidak asing ditelinga seluruh pemain Bali United, terutama Stefano Cugurra. Ia pernah menjadi kenangan buruk saat fase grup Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dengan mudahnya penyerang berpaspor Brasil tersebut mencetak dua gol ke gawang Nadeo Arga Winata dan membuat Bali United kalah telak 2-5. Kekalahan tersebut menampar wajah Teco dan suporter pun langsung mengkritik penampilan Bali United.

Padahal Bali United membawa nama Indonesia di kancah Asia. Sekarang, Paulo Victor merumput di BRI Liga 1 2022/2023 bersama Persebaya Surabaya, dan tidak butuh waktu lama, ia langsung nyetel dengan gaya permainan Aji Santoso.

Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, dua gol dan satu assist berhasil dibukukannya. Teco melihat sosok Paulo Victor adalah penyerang yang berbahaya. Itu sebabnya lini belakang Serdadu Tridatu yang dikawal Wellington Carvalho dkk. perlu waspada.

"Seperti yang saya bilang, di lini belakang harus punya fokus dan konsentrasi tinggi untuk mematikan dia atau pemain lain saat pertandingan nanti," ungkap Stefano Cugurra Teco.

 

2 dari 4 halaman

Pujian Tinggi

Bagi Teco, Paulo Victor ada penyerang yang bagus meskipun datang dari Liga Kamboja. Dia ingat betul ketika Bali United mendatangkan Privat Mbarga dari Svay Rieng FC. Saat itu kritikan mengalir deras karena mendatangkan Privat.

Tapi terbukti Privat mampu menjawab kritikan tersebut dengan prestasi. "Dia pemain yang bagus dan datang dari Liga Kamboja. Sama seperti Privat, waktu dia datang dari Liga Kamboja banyak mengkritiknya. Tapi lihat Privat bisa langsung bermain bagus di Liga Indonesia dan dapat gelar juara bersama Bali United," bebernya.

"Sekarang datang pemain Brasil dari Liga Kamboja ke Indonesia. Pasti orang sudah menilai kualitas mereka dan bukan melihat dari liga mana mereka datang. Saya tahu dia. Kami pernah melawannya dan harus respect dengan dia," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Tentu Jadi Starter

Namun peluang Paulo Victor untuk dimainkan sejak menit awal masih diragukan oleh Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Tapi kemungkinan masih ada untuk Paulo Victor bermain sejak menit awal.

Aji ingin melihat perkembangan terakhir dari cedera hamstring yang diderita oleh penyerangnya tersebut. Bisa saja Aji memainkannya lagi sejak menit awal karena Paulo adalah penyerang yang tahu bagaimana mencetak gol ke gawang Serdadu Tridatu.

Ya yang jelas, Victor sudah bergabung dengan tim dan mengikuti latihan. Untuk main sebagai starting eleven, masih tergantung kondisinya di hari terakhir. "Semua pemain dalam kondisi yang siap untuk melakukan pertandingan," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer