Sukses


BRI Liga 1: Irfan Jauhari, Sang Penyelamat Persis di Kandang PSIS meski Harus Mandi Lebih Cepat

Bola.com, Semarang - Penyerang muda Persis Solo, Irfan Jauhari, sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan, meskipun harus mendapat kartu merah dari wasit pada laga Derby Jawa Tengah BRI Liga 1 2022/2023 melawan PSIS Semarang.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023) itu, gol yang dicetak Irfan Jauhari memang memaksa tuan rumah PSIS Semarang untuk berbagi poin dengan Persis Solo karena laga berakhir dengan skor 1-1.

Sebetulnya, Mahesa Jenar sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Septian David Maulana dari titik putih pada menit ke-80.

Ini menjadi satu-satunya gol yang sukses dicetak PSIS meskipun mereka cenderung bermain dominan dan menguasai pertandingan. Bahkan, ada banyak sekali peluang, tetapi gagal dimaksimalkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Irfan Jauhari Sang Juru Selamat

Irfan Jauhari memang layak menyandang status sebagai supersub alias pemain pengganti super karena mampu memberikan kontribusi impresif setelah turun dari bangku cadangan.

Pada pertandingan ini, ia baru diberikan kesempatan untuk tampil pada menit ke-62, saat tim pelatih Laskar Sambernyawa menarik keluar Samsul Arif Munip.

Namun, meskipun belum genap tampil selama 30 menit, pemain asal Ngawi, Jawa Timur, ini berhasil menyelamatkan Persis Solo dari kekalahan.

Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak bisa dihalau bek PSIS Semarang. Alhasil, bola meluncur deras dan tak bisa dihentikan oleh Muhammad Adi Satryo.

3 dari 5 halaman

Gol Kedua Musim Ini

Ini tercatat sebagai gol kedua yang dicetak oleh penyerang berusia 22 tahun itu bersama skuad Laskar Sambernyawa pada musim ini. 

Sebelumnya, ia sempat mencatatkan namanya di papan skor ketika Persis Solo mengimbangi PSM Makassar dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-11.

Sejauh ini, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu sudah mengoleksi dua gol dan satu assist untuk tim asal Kota Bengawan di BRI Liga 1 musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Harus Mandi Lebih Cepat

Sayangnya, setelah mencetak gol penyama kedudukan, Irfan Jauhari tak bisa membantu perjuangan rekan-rekannya untuk mempertahankan skor 1-1.

Pasalnya, dia justru diganjar kartu kuning kedua dari wasit lantaran melepas bajunya ketika melakukan selebrasi seusai mencetak gol.

Padahal, sebetulnya Irfan sudah langsung mendapat peringatan pertamanya ketika baru enam menit bermain, tepatnya pada menit ke-67.

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persis Solo yang bertajuk Derby Jawa Tengah ini memang berlangsung cukup ketat.

Sebab, wasit harus mengeluarkan 10 kartu kuning pada laga ini. Tiga kartu diberikan kepada tim tuan rumah, sedangkan tujuh kartu kuning dicabut untuk tim tamu.  

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer