Sukses


Arema Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Ilham Udin Armaiyn, Pemecah Kebuntuan dari Bangku Cadangan Singo Edan

Bola.com, Bekasi - Arema FC berhasil menekuk Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (18/2/2023). Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Singo Edan, julukan Arema, menang tipis 1-0.

Gol tunggal Ilham Udin Armaiyn di menit 64 sudah cukup memberikan tiga poin. Posisi Arema FC di klasemen naik empat tingkat ke urutan 9 dengan 32 poin.

Ilham Udin layak menyandang man of the match. Meski baru masuk di menit 63, dia bisa membuat serangan Arema FC lebih tajam. Bermain sebagai sayap kiri, Ilham kerap memberikan ancaman di pertahanan lawan.

Gol yang diciptakannya berasal dari sentuhan pertamanya di laga itu. Umpan mendatar Rizky Dwi di sektor sayap kanan disambutnya dengan tendangan ke gawang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kontribusi

Selain mencetak gol tersebut, Ilham membuat bek sayap Barito Putera, Bagas Kaffa tak berani naik membantu serangan. Dia lebih fokus mengawal pergerakan Ilham karena dia punya kecepatan dan crossing bagus.

Setelah mencetak gol, Ilham membuat sebuah umpan matang kepada Dedik Setiawan. Namun peluang itu gagal berbuah gol. Andaikan Dedik bisa memaksimalkan kesempatan itu, kontribusi Ilham makin besar. Dia membuat satu assist.

3 dari 5 halaman

Kurang Gereget

Perlu diketahui, Arema tampil kurang gereget di babak pertama. Mereka turun dengan Abel Camara sebagai striker utama. Dia ditopang dua winger, Dedik Setiawan dan Dendi Santoso.

Hanya satu tembakan ke gawang yang bisa dilakukan Arema selama 45 menit pertama. Sedangkan di babak kedua, Arema lebih agresif. Ditambah dengan masuknya Ilham yang membuat sayap kiri lebih hidup.

Selain itu, peran para pemain pengganti lainnya juga patut diapresiasi. Seperti Rizky Dwi dan M. Rafli. Mereka membuat serangan Arema lebih tajam.

4 dari 5 halaman

Menyamai Gol Musim Lalu

 

Gol ke gawang Barito Putera jadi yang ketiga bagi Ilham Udin musim ini. Dia sudah mengoleksi 3 gol dari 20 pertandingan. Sebuah catatan gol yang menyamai torehannya musim lalu. Waktu itu, Ilham masih membela PSM Makassar. Dia mencetak 3 gol dalam28 pertandingan.

Musim ini, Ilham tidak selalu jadi pilihan utama. Sama seperti saat bermain untuk PSM. Namun winger asal Ternate ini bisa mengubah situasi. Setidaknya performa timnya lebih tajam dengan kehadiran Ilham.   

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer