Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-20 Vs Selandia Baru U-20: Ada Perubahan di Lini Serang?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi ujian selanjutnya saat berjumpa Selandia Baru U-20, pada pertandingan lanjutan turnamen mini internasional. Melakoni duel ini, daftar Starting XI Tim Garuda Nusantara diprediksi mengalami sedikit perubahan.

Sebelum melawan Selandia Baru U-20, Timnas Indonesia U-20 sempat melumat Fiji pada pertandingan pertama turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (17/2/2023) malam WIB.

Pada pertandingan perdana itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut sukses meraih kemenangan meyakinkan, empat gol tanpa balas. Keempat gol Man City dicetak Arkhan Fikri (35'), Kakang Rudianto (49'), Resa Aditya (60'), dan Hokky Caraka (86').

Sementara itu, Selandia Baru U-20 justru menelan kekalahan yang cukup telak ketika mengawali kiprahnya di turnamen tersebut. Mereka digasak Timnas Guatemala U-20 dengan skor 1-3.

Tiga gol yang dicetak Guatemala U-20 disumbangkan Daniel Cardoza (54’), Jefry Leandro Bantes (60’), dan Luca Artemo Avendano (80’). Adapun satu-satunya gol Selandia Baru lahir dari aksi Oliver Colloty (8’).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ajang Percobaan sekaligus Pembuktian

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, tentu saja akan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang percobaan untuk semua pemainnya sebelum Piala Asia U-20 2023.

Artinya, pemain juga harus memberikan pembuktian kepada tim pelatih sebagai tanda jika mereka memang layak memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Pemain-pemain anyar seperti Sulthan Zaky Pramana memang sudah mulai beradaptasi dengan wajah-wajah lama seperti Kakang Rudianto dan Marcell Januar Putra.

Ajang ini menjadi momentum yang tepat bagi Sulthan Zaky untuk bisa mencari pengalaman sebanyak mungkin, karena Muhammad Ferarri masih absen.

 

3 dari 6 halaman

Tetap Turunkan Pemain-Pemain Penting

Shin Tae-yong juga diprediksi masih akan mempertahankan beberapa pemain penting yang menjadi kerangka utama Timnas Indonesia U-20.

Di sektor pertahanan, Kakang Rudianto dan Marcell Januar Putra diprediksi masih akan bermain. Lalu, lini tengah sudah pasti menjadi milik Arkhan Fikri dan Zanadin Fariz.

Kedua pemain itu tampil begitu cair ketika menghadapi Fiji. Distribusi bola serta kreativitas Timnas Indonesia U-20 bahkan tak mengalami gangguan, meski harus bermain tanpa Marselino Ferdinan.

 

4 dari 6 halaman

Hugo Samir Berpeluang Starter

Yang menarik, lini serang Timnas U-20 sepertinya akan mulai memasang Hugo Samir sejak menit awal. Pemain asal Persis Solo Youth itu tampil luar biasa pada laga debutnya melawan Fiji U-20.

Dalam beberapa momen, ia mampu menciptakan situasi-situasi berbahaya. Puncaknya, Hugo Samir memberikan assist untuk gol Hokky Caraka pada menit ke-89.

 

5 dari 6 halaman

Antisipasi Tim Lawan

Sementara itu, Timnas Selandia Baru U-20 diprediksi tak akan melakukan perubahan besar-besaran dalam komposisi 11 pemain pertamanya.

Zanadin Fariz dan kawan-kawan tentu harus mewaspadai kombinasi antara Oliver Middleton dan Oliver Colloty yang sudah terbukti mampu mencetak gol ke gawang Guatemala U-20.

Khusus untuk Oliver Colloty, pemain ini memang sempat menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala Oseania U-19 2022 dengan koleksi sembilan gol sepanjang turnamen.

 

6 dari 6 halaman

Prediksi Starting XI:

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Sulthan Zaky Pramana; Frengky Missa, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Dzaky Asraf; Alfriyanto Nico, Rabbani Tasnim, Hugo Samir;

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Selandia Baru U-20 (4-3-3): Matthew Foord; Jackson Jarvie, Roman Engle, Aaryan Raj, Everton O’leary; William Peirce, Oliver Middleton, Joshua W Galletly; Oliver Collotty, Kian Donkers, Adam Peter Supyk;

Pelatih: Darren Bazeley

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer