Sukses


Sandy Walsh Kebut Pemulihan Cedera: Demi Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bola.com, Mechelen - Kabar buruk datang dari Sandy Walsh. Pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia itu mengaku sedang melakukan pemulihan cedera.

Sandy Walsh mengalami cedera saat membela KV Mechelen pada leg 1 leg 1 semifinal Piala Belgia melawan Zulte Waregem (3/2/2023). Pada laga itu, Sandy Walsh tak bermain penuh dan diganti menit ke-69.

Walhasil, Sandy Walsh harus absen membela KV Mechelen dalam beberapa laga terakhir. Situasi ini tentu sangat mengkhawatirkan jelang FIFA Matchday bersama Timnas Indonesia.

"Saya mengalami cedera pada babak semifinal Piala Belgia 2023. Itulah sebabnya, Anda tidak melihat saya di lapangan pada pertandingan sebelumnya," kata Sandy Walsh.

2 dari 5 halaman

Kebut Pemulihan

Sandy Walsh mengaku sedang menjalani pemulihan cedera. Pemain berusia 27 tahun itu berharap kondisinya sudah pulih dalam waktu dekat sehingga bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Maret mendatang.

"Saya sudah memulai proses pemulihan hingga saat ini. Saya bekerja keras untuk bisa segera bugar dan siap di FIFA Matchday Maret 2023," tegas Sandy Walsh.

Timnas Indonesia belum diketahui akan menghadapi tim mana pada FIFA Matchday mendatang. PSSI masih mencari tim yang bisa dihadapi demi mendongkrak ranking FIFA.

3 dari 5 halaman

Tambahan Kekuatan

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan dua pemain yang baru dinaturalisasi, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama dapat melakoni debut dengan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday terdekat.

"Pada FIFA Matchday Maret 2023, ada tambahan pemain untuk Timnas Indonesia, yaitu Sandy Walsh dan Shayne Pattynama," ujar Indra Sjafri.

Proses naturalisasi Sandy Walsh telah tuntas pada November 2022, tetapi bek berusia 27 tahun itu harus absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 karena tidak dapat bermain sepanjang turnamen.

4 dari 5 halaman

Batal Lawan Tajikistan?

Pelatih Shin Tae-yong juga belum mengetahui kelanjutan lawan Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday Maret 2023. Sebelumnya, Tim Garuda sudah dijadwalkan akan menghadapi Tajikistan.

Namun, Tajikistan ternyata sudah memilih lawan lain. Pelatih Shin Tae-yong mengaku akan membahasnya bersama Kepengurusan Baru PSSI di bawah pimpinan Erick Thohir.

"Memang belum ada laporan pastinya bagaimana. Ada kepengurusan baru, kita akan bicara mengenai roadmap," ucap Shin Tae-yong.

 
5 dari 5 halaman

Momentum Perbaikan

FIFA Matchday edisi Maret 2023 rencananya akan bergulir pada 20-28. Dalam durasi delapan hari itu bisa dimaksimalkan melakoni dua pertandingan.

Laga ini juga bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk memperbaiki ranking FIFA. PSSI harus bisa mencari lawan yang tepat untuk mendongkrak posisi Timnas Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan ke-151. Jika bisa meraih kemenangan pada FIFA Matchday nanti besar kemungkinan pasukan Shin Tae-yong akan menembus 150 besar.

 

Video Populer

Foto Populer