Sukses


Kesalnya Shin Tae-yong Melihat Timnas Indonesia U-20 Buang-buang Peluang saat Hadapi Selandia Baru U-20

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 tak berdaya saat menghadapi Timnas Selandia Baru U-20, Minggu (19/02/2023). Skuad Garuda Nusantara takluk 1-2 dari tim tamu.

Dua gol Selandia Baru U-20 dicetak oleh Oliver Clotty dan Joshua Herdman. Dua gol itu tercipta pada babak kedua. Sementara satu-satunya gol balasan Garuda Nusantara dicetak oleh Muhammad Ferarri pada akhir laga. 

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong tampak kesal dengan kekalahan ini. Terutama ketika melihat banyaknya peluang yang bisa dihasilkan Rabbani Tasnim dkk.

Paling tidak ada empat sampai lima peluang bersih yang didapatkan Timnas Indonesia pada laga ini. Namun, tidak ada yang berbuah gol. Termasuk ketika Arkhan Fikri yang dua kali berhadapan dengan kiper lawan.

"Pertama saya mohon maaf karena kita kalah di pertandingan hari ini. Memang dalam permainan pastinya kita bisa dapat peluang, begitu juga lawan kita. Ketika mendapat peliang seperti itu kita harusnya bisa cetak gol, tapi nyatanya tidak," ujar Shin  selepas laga. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hasil yang Berbeda

Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia U-20 seharusnya bisa meraih hasil yang berbeda pada laga ini. Namun, lagi-lagi persoalan penyelesaian akhir menghantui skuad Garuda Nusantara.

Meski demikian, Shin ogah menyerah. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemainnya untuk memperhatikan hasil pada laga ini. Ia ingin Hugo Samir dan kawan-kawan belajar dari kesalahan.

"Kalau bisa cetak gol seharusnya bisa membawa hasil yang baik. Para pemain harus merasakan, ketika kita tidak bisa cetak gol pasti akan kalah seperti hari ini, jadi saya dan para pemain akan memperbaiki performa hari ini," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Lebih Baik

Shin Tae-yong membeberkan kelemahan Timnas Indonesia U-20 pada laga ini. Namun, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu juga melihat adanya hal baik dari skuadnya.

Ia merasa penampilan Arkhan Fikri dan kawan-kawan jauh lebih baik ketimbang saat mereka menang 4-0 atas Timnas Fiji pada Jumat (17/2/2023). Pada laga itu Shin tak puas dengan permainan skuadnya meski menang besar.

"Pastinya jelas, para pemain sudah lebih baik dari sebelumnya, tetapi kita harus perbaiki masalah finishing, belajar lagi agar kita bisa mendapatkan kemenangan," tandasnya. 

Timnas Indonesia U-20 menyisakan satu laga lagi yakni menghadapi Timnas Guatemala U-20. Laga ini akan digelar pada Selasa (21/2/2023). 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer