Sukses


Kans Marselino Ferdinan Bisa Gabung TC Timnas Indonesia U-20 Masih Gelap

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 sudah menjalani program pemusatan latihan sejak 1 Februari 2023. Garuda Nusantara pun sudah dua kali bertanding dalam laga uji coba internasional.

Namun, ada satu pemain yang sampai saat ini belum bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-20. Pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan memang baru saja digaet klub Belgia, KMSK Deinze pada masa akhir bursa transfer Januari 2023. Klub tersebut masih enggan melepas Marselino.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyatakan pihaknya sudah mencoba melakukan komunikasi dengan KMSK Deinze. Namun, hasilnhya masih nihil.

"Sempat ada tawaran meeting, saya sudah oke, tetapi tidak ada jawaban lagi," ujar Shin Tae-yong.

 
2 dari 4 halaman

Berkas dari Federasi

Shin Tae-yong menyebut KMSK Deinze juga sempat meminta berkas khusus dari PSSI mengenai pemanggilan Marselino Ferdinan. Berkas itu menurut Shin sudah dikirimkan ke KSMZ Deinze.

"Staf pelatih kita sudah kontak dengan klubnya beberapa hari lalu dan mereka minta beberapa berkas dari federasi, tetapi sampai saat ini tidak ada jawaban lagi dari klubnya," jelas Shin.

Marselino baru saja menyelesaikan pengurusan berkas kerja di Belgia. Ia sangat mungkin menjalani debut di klub tersebut dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Skema Lain

Shin Tae-yong sebenarnya mulai bisa menerima keadaan. Ia terlihat menyiapkan skema lain tanpa kehadiran Marselino Ferdinan.

Pada laga melawan Timnas Fiji U-20 dan Timnas Selandia Baru U-20, Shin memasang Zanadin Fariz sebagai motor serangan di lini tengah.

Pemain Persis Solo itu didampingi Arkhan Fikri. Keduanya menjadi metronome di lini tengah Garuda Nusantara saat ini.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

1 Maret 2023

  • Timnas Indonesia U-20 Vs Irak

4 Maret 2023

  • Suriah Vs Timnas Indonesia U-20

7 Maret 2023

  • Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-20

Video Populer

Foto Populer