Sukses


Ingin Bayar Kepercayaan Jeonnam Dragons, Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Umbar Janji Manis

Bola.com, Gwangyang - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, bertekad membayar kepercayaan Jeonnam Dragons yang merekrutnya musim ini.

Asnawi mengumbar janji manis dengan tekad membantu Jeonnam Dragons promosi ke K-League 1 musim depan. Asnawi Mangkualam bergabung dengan Jeonnam Dragons dari Ansan Greeners FC.

Pemain Timnas Indonesia itu menandatangani kontrak berdurasi setahun bersama klub yang bermarkas di Gwangyang Football Stadium tersebut.

K-League 2023 menjadi musim ketiga Asnawi Mangkualam di Korea Selatan. Asnawi pun bertekad bisa memberikan yang terbaik untuk Jeonnam Dragons.

"Jeonnam adalah tim dengan sejarah bermain yang bagus di K-League 1. Pelatih Lee dan saya mengincar K-League 1. Saya akan melakukan yang terbaik untuk promosi ke K-League 1," kata Asnawi Mangkualam seperti dikutip Best Eleven.

2 dari 5 halaman

Penuh Percaya Diri

Asnawi Mangkualam yakin, misi untuk membantu Jeonnam Dragons promosi ke K-League 1 bukan sesuatu yang mustahil. Asnawi percaya diri karena Jeonnam Dragons punya skuat yang berkualitas.

"Kami memiliki banyak pemain bagus dalam tim. Saya benar-benar ingin melakukan yang terbaik untuk kembali ke K-League 1," tegas Asnawi Mangkualam.

Jeonnam Dragons terakhir kali bermain di K-League 1 pada musim 2018. Setelah degradasi, klub yang bermarkas di Gwangyang Football Stadium kesulitan bersaing dan bahkan musim lalu berada di dasar klasemen K-League 2.

3 dari 5 halaman

Target Tinggi

Selain membantu Jeonnam Dragons promosi ke K-League 1, Asnawi Mangkualam juga mematok target pribadi yang tinggi. Asnawi bertekad mencetak banyak gol dan assist.

"Saya ingin bekerja lebih keras dari tahun lalu untuk mencetak gol dan assist," ucap Asnawi.

"Target akhir saya adalah 10. Apakah itu mencetak gol atau assist, dan untuk membantu tim saya akan bekerja keras," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Tambah Kekuatan

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, juga menyambut antusias perekrutan Asnawi Mangkualam. Lee menyebut, kehadiran Asnawi bisa menjadi penambah kekuatan dari timnya.

Lee Jang-kwen menilai Asnawi adalah pemain yang dibekali kemampuan dan kecepatan bermain. Dia juga berharap sang pemain bisa beradaptasi dengan cepat.

"Saya bahagia Asnawi bergabung. Dia adalah pemain dengan kecepatan dan skil yang bagus. Saya berharap dia bisa beradaptasi dengan baik dengan tim dan menunjukkan performa bagus," kata Lee Jang-kwan seperti dikutip situs resmi klub.

5 dari 5 halaman

Peran Shin Tae-yong

Lee Jang-kwan juga mengaku pernah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong sebelum merekrut Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons. Setelah pembicaraan itulah Lee semakin yakin dengan kemampuan eks bek PSM Makassar tersebut.

"Saya yakin Asnawi akan berguna untuk barisan pertahanan kami. Saya juga pernah berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong," ujar Lee Jang-kwan.

"Dia mengatakan sesuatu yang bagus mengenai Asnawi," tegas Lee Jang-kwan.

Video Populer

Foto Populer