Sukses


Belum Sebulan Gabung Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Sudah Merasa Betah

Bola.com, Gwangyang - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, sudah merasa betah dengan kehidupan barunya di Kota Gwangyang bersama Jeonnam Dragons. Menurut Asnawi, suasana kota yang tidak terlalu ramai membuatnya bisa fokus pada sepak bola.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Jeonnam Dragons pada 27 Januari 2023. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi setahun.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Jeonnam dari Ansan Greeners FC. K-League 2 musim ini bakal menjadi tahun ketiga Asnawi Mangkualam di Korea Selatan.

"Saya suka suasana kota Gwangyang karena tidak ramai. Senang tinggal di kota yang bagus. Terlebih lagi karena ini adalah lingkungan di mana Anda dapat fokus pada sepak bola, ketimbang kota besar seperti Seoul," kata Asnawi Mangkualam seperti dikutip Best Eleven.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sangat Antusias

Asnawi Mangkualam juga merasa sangat antusias bisa bergabung dengan Jeonnam Dragons. Asnawi merasa siap untuk membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Lee Jang-kwan yang memboyongnya ke Gwangyang Football Stadium.

"Jeonnam adalah tim yang sangat siap dan profesional. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di tim ini," ucap Asnawi.

"Saya bisa datang karena pelatih Lee menginginkannya. Saya merasa sangat baik dan siap," tegas Asnawi.

3 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Asnawi Mangkualam menambahkan, sudah tak sabar untuk melakoni debut bersama Jeonnam Dragons di K-League 2 2023. Menurut Asnawi, sejauh ini persiapan klubnya dalam menyambut musim baru sudah matang.

"Persiapan untuk musim baru berjalan sangat baik dengan rekan satu tim. Semua pemain memahami instruksi yang diberikan pelatih Lee dan semuanya terorganisir dengan baik," jelas Asnawi.

"Meskipun tim ini berada di posisi terbawah musim lalu, saya mendengar mereka sedang mempersiapkan musim baru dengan serius. Pelatih dan petinggi klub benar-benar serius dalam negosiasi pemain," tegas Asnawi.

4 dari 5 halaman

Paling Serius

Asnawi Mangkualam juga menyebut, banyak menerima tawaran dari klub Korea Selatan sebelum menerima pinangan dari Jeonnam Dragons. Namun, Asnawi melihat Jeonnam menjadi yang paling serius dalam memilikinya.

"Ada pembicaraan dengan klub lain. Akan tetapi, Jeonnam yang paling aktif dan serius dalam negosiasi," ucap Asnawi.

"Mereka juga yang paling profesional dan paling siap dalam segi fasilitas. Jadi, saya memilih Jeonnam. Saya memilih tim ini juga karena pelatih Lee dan impian saya sangat cocok," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Target Tinggi

Asnawi Mangkualam mematok target pribadi yang tinggi bersama Jeonnam Dragons pada K-League 2 2023. Mantan pemain PSM Makassar itu bertekad mencetak banyak gol dan assist.

"Saya ingin bekerja lebih keras dari tahun lalu untuk mencetak gol dan assist," ucap Asnawi.

"Target akhir saya adalah 10. Apakah itu mencetak gol atau assist, dan untuk membantu tim saya akan bekerja keras," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer